Hadapi MU, Wenger Sesumbar Skuadnya Punya Modal Berharga

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Arsenal akan melawat ke Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu, 28 Februari 2016 malam WIB. Melakoni laga penting ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger sesumbar skuad asuhannya memiliki modal berharga.

Kemenangan atas sang pemuncak klasemen Premier League, Leicester City, dua pekan lalu membuat Wenger percaya diri. Kala itu, The Gunners bermain apik, sehingga bisa menang atas The Foxes dengan skor 2-1.

Selain itu, di pertandingan sebelumnya The Gunners juga berhasil membukukan kemenangan atas Bournemouth dengan skor 2-0. Capaian itulah yang menjadi tambahan motivasi serta kepercayaan diri bagi para pemain Arsenal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Akhiri Paceklik Gol, Giroud Incar Gawang MU)

"Kami akan menjalani pertandingan yang sulit pada hari Minggu. Kami memiliki tingkat kepercayaan diri, dan kami ingin menggunakan kepercayaan diri dari kemenangan melawan Leicester untuk mendapatkan hasil positif," kata Wenger dilansir laman resmi klub.

Pertandingan di pekan ke-27 kompetisi kasta tertinggi di tanah Inggris ini menjadi sangat penting dimenangkan oleh Mesut Oezil dan kawan-kawan. Raihan tiga angka setidaknya membuat peluang mereka meraih gelar juara di akhir musim masih tetap terbuka.

Saat ini, Arsenal yang sudah bermain di 26 pertandingan tertinggal lima angka dari Leicester yang bertengger di puncak. Beruntungnya, tim besutan Claudio Ranieri itu sudah memainkan 27 pertandingan musim ini.

Jika melihat dua hasil pertandingan terakhir kedua tim di Old Trafford, sepertinya Arsenal lebih unggul. Di ajang Piala FA musim lalu mereka menang 2-1 atas Setan Merah. Tak lama berselang, di pertandingan Premier League musim lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022