Akhiri Paceklik Gol, Giroud Incar Gawang MU

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Striker Arsenal, Olivier Giroud sudah hampir satuĀ bulan lebih tidak mampu menyumbangkan gol bagi timnya. Pemain asa Prancis itu mendapat sorotan tajam karena penurunan performa tersebut. Melawan Manchester United malam nanti di Old Trafford, dia dituntut bisa mengakhiri paceklik gol.

Penurunan performa juga membuat posisi Giroud dalam tim utama sedikit terancam. Terlebih lagi, saat ini ujung tombak The Gunners lainnya, Danny Welbeck sudah mulai pulih dari cedera. Meski begitu, penyerang berusia 29 tahun itu tak ingin panik.

Menurutnya, siapa pun pemain yang menjadi pilihan Arsene Wenger, Manajer Arsenal mesti mampu memberikan yang terbaik. Andai tak masuk skema yang ingin diterapkan Wenger kala melawat ke kandang MU pun, dia mengaku tak terlalu mempermasalahkannya.

"Para pemain yang tidak turun dari awal pertandingan perlu membawa sesuatu ketika mereka masuk lapangan. Jadi motivasi saya pasti akan tinggi jika tidak turun sejak menit pertama," kata Giroud seperti dilansir Sky Sports.

Terkait paceklik gol yang dialaminya, mantan striker Montpellier tersebut menegaskan motivasi utamanya. Momentum melawan klub sebesar MU tentu akan sangat berarti besar ke depan, andai Giroud berhasil membobol gawangnya.

"Sebagai striker ini semua tentang momentum. Saya melakukan dengan baik hingga pertengahan Januari, tapi sudah 1 setengah bulan saya tidak mencetak gol. Sebagai striker saya ingin mencetak gol," tegasnya.

Di musim 2015/2016 ini, Giroud sudah tampil sebanyak 38 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang yang mereka lakoni. Total dia menyumbangkan 18 gol dan empatĀ assist untuk The Gunners.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022