Spanyol Kirim Empat Wakil di Babak 16 Besar

Striker Sevilla, Fernando Llorente
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Dominasi Spanyol terlihat di ajang Liga Europa. Buktinya, mereka mengirimkan empat wakilnya ke babak 16 besar.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Valencia, Athletic Bilbao, Sevilla, dan Villareal, berhasil mengunci tiket untuk tampil di babak 16 besar.

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
Valencia berhasil lolos dengan mudah. Menghadapi Rapid Viena, Kelelawar Mestalla lolos dengan agregat gol yang sangat besar, 10-0.

Mereka sudah unggul 6-0 di pertemuan pertama. Lalu, pada leg kedua yang digelar Kamis 25 Februari 2016 atau Jumat dini hari tadi WIB, Valencia menang dengan skor 4-0.

Kemudian, Bilbao lolos dengan agregat yang tipis, 2-1. Setelah unggul di pertemuan pertama dengan skor 1-0, Bilbao hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Marseille di leg kedua tadi.

Juara bertahan, Sevilla, menelan kekalahan di leg kedua. Tapi, mereka tetap lolos karena unggul secara agregat, 3-1 atas FK Molde.

Villareal adalah wakil Spanyol terakhir yang lolos ke babak 16 besar. Kelolosan Villareal tak diraih dengan mudah karena lawan yang mereka hadapi adalah tim sekelas Napoli.

Di leg kedua, Napoli sempat unggul lebih dulu lewat Marek Hamsik di menit 17. Beruntung bagi Villareal, gol Tomas Pina di menit 59 membuat keadaan menjadi imbang.

Napoli tersingkir karena secara agregat kalah 1-2, sedangkan The Yellow Submarine lolos. Dengan tumbangnya Napoli, Lazio kini menjadi wakil tunggal Italia di babak 16 besar Liga Champions.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya