Gol PSS Sleman Gagalkan Kemenangan Bali United

PSS Sleman saat hadapi Arema Cronus di Bali Island Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Bali United menghadapi perlawanan sengit dari PSS Sleman dalam laga terakhir mereka di Bali Island Cup 2016. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, tim tuan rumah dipaksa bermain imbang 1-1.

Pelatih PSS Sleman Serukan Perdamaian Antar Suporter

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama laga hari Selasa, 23 Februari 2016, Bali United lebih berani keluar menyerang. Tetapi masih minim peluang yang didapat oleh pasukan tuan rumah.

Malah PSS yang sempat mencetak gol pada menit ke-61. Sayang, sundulan Kristian Adelmund dianulir wasit, karena bek tengah itu sudah berada di posisi offside lebih dulu.

Kalah Telak, PSS Sleman Ambil Sisi Positif

Gol yang ditunggu-tunggu PSS akhirnya tercipta pada menit ke-67. Menyambut umpan silang, Busari lepaskan tendangan setengah voli yang mengarah ke pojok gawang Bali United yang dikawal Ngurah Komang Arya. Skor jadi 1-1.

Setelah gol tersebut, PSS mulai melancarkan gelombang serangan ke daerah pertahanan Bali United, yang tampak kehabisan 'bensin' karena tempo permainannya sangat jauh menurun.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Bali United baru kembali dapat peluang dalam 10 menit akhir laga. Umpan dari sayap kanan menemukan Yabes Roni yang berdiri sendirian, sayang sundulannya jauh dari sasaran. Skor 1-1 tidak berubah sampai bubaran.

Hasil ini tak mengubah posisi di papan klasemen, menempatkan Bali United di peringkat tiga dengan total dua poin dari tiga pertandingan. Sementara PSS menempati posisi juru kunci dengan satu poin.

Susunan Pemain:
Bali United:
Ngurah Komang Arya, Putu Gede Juni Antara, Bobby Satria, Ganjar Mukti, Felicianus Junius Bate, Fadil Sausu, Hendra Sandi Gunawan, I Gede Sukadana, I Nyoman Sukarja, Made Wirahadi, Miftahul Hamdi

PSS Sleman: Ali Barkah, Rasmoyo, Waluyo, Kristian Adelmund, Denny, Candra Lukmana, Mahardiga Lasut, Handoko, Eko Setiawan, Busari, Emile Bertrand Mbamba

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya