Messi Selalu Jadi Mimpi Buruk Bagi Arsenal

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Reuters/Javier Barbancho

VIVA.co.id - Arsenal akan melakoni laga berat, tengah pekan ini. Arsenal akan menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Champions League di Emirates Stadium, Rabu dinihari 24 Februari 2016.

Barcelona saat ini diperkuat tiga pemain depan terbaik dunia, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Namun yang paling diwaspadai adalah Messi. Karena dia kerap menjadi mimpi buruk buat The Gunners.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Senin 22 Februari 2016, bintang Barcelona asal Argentina itu mencetak enam gol dari empat pertemuan terakhir melawan Arsenal di babak knockout Liga Champions.

Di Champions League 2010, Messi bermain saat Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal di Emirates. Saat itu, dua gol Barca dicetak Zlatan Ibrahimovic. Namun Messi mengamuk di pertemuan kedua di Camp Nou.

Messi tampil gemilang dengan memborong empat gol (menit 21, 37, 42 dan 88) kala Barcelon mengalahkan Arsenal 4-1. Arsenal pun harus angkat koper dari kompetisi paling bergengsi di Eropa itu. 

Barcelona kembali bersua Arsenal di perempatfinal Liga Champions 2011. Barcelona kalah 1-2 di leg pertama di Emirates. Satu-satunya gol Barcelona dicetak David Villa memaksimalkan umpan Messi.

Dan Messi baru mengamuk di pertemuan kedua di Camp Nou. Dia menyumbang dua gol (menit 45, 71) dari kemenangan 3-1 yang diraih Barcelona. Di musim ini, Barca yang akhirnya menjadi juara Liga Champions.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019