Undian Copa America, Argentina Segrup dengan Chile

Pemain Chile, Alexis Sanchez, dan trofi Copa America
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id - Undian penyisihan grup Copa America Centenario 2016 digelar di Amerika Serikat, Minggu 21 Februari 2016 waktu setempat. Partai panas dipastikan langsung terjadi di babak awal dalam ajang yang akan berlangsung di Amerika Serikat ini.

Seperti dilansir situs resmi Copa America, dua finalis musim lalu, Chile dan Argentina tergabung di grup D. Dua tim lain yang juga tergabung di grup ini adalah Panama dan Bolivia.

Tahun lalu, Chile yang berstatus tuan rumah menjadi juara usai mengalahkan Argentina di final, lewat adu penalti. Ini menjadi gelar internasional perdana yang diraih La Roja.

Namun, sekarang Chile sudah tak dilatih Jorge Sampaoli. Sampaoli sudah mengundurkan diri dan digantikan Juan Antonio Pizzi.

Favorit juara lainnya, Brasil tergabung di Grup B. Tim besutan Carlos Dunga diprediksi tak akan menemui hambatan berarti, karena hanya akan bersua Ekuador, Haiti, dan Peru.

Di Grup C, ada Uruguay yang akan bersaing dengan Meksiko, Jamaika, dan Venezuela. Sedangkan tuan rumah AS berada di Grup A bersama Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay.

Copa America Centenario akan diselenggarakan di AS pada 3-26 Juni 2016. Ini merupakan edisi ke-100 Copa America sejak pertama kali dihelat pada 1916. Untuk kali pertama juga, even ini dihelat di luar Amerika Selatan.

Berikut pembagian grup Copa America Centenario 2016:


Grup A: Amerika Serikat, Kolombia, Kosta Rika, Paraguay

Grup B: Brasil, Ekuador, Haiti, Peru

Grup C:
Meksiko, Uruguay, Jamaika, Venezuela

Grup D:
Argentina, Chile, Panama, Bolivia

Brasil Melempem, Posisi Dunga Terancam?

(ren)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016