Villareal Paksa Atletico Main Imbang di Vicente Calderon

Pertandingan Atletico Madrid vs Villareal di ajang La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id - Duel sengit terjadi di Vicente Calderon, saat Atletico Madrid menghadapi Villareal dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-25. Diluar dugaan, Atletico mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu, dan memaksa Fernando Torres cs hanya meraih hasil imbang 0-0, Senin 22 Februari 2016.

Tampil dengan para pemain andalan, didukung dengan teriakan lantang pendukungnya, Atletico justru gagal meraih kemenangan. Sebab, Villareal yang datang sebagai tim tamu justru mampu mengimbangi permainan Atletico.

Villareal bahkan sempat mengancam gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak, menit 33. Adalah bek Villareal asal Italia, Daniele Bonera yang mampu melepaskan tembakan usai memanfaatkan sepak pojok Samu Castelleon. Sayang, tendangan Bonera masih melambung di atas mistar gawang.

Atletico baru bisa membuat peluang berarti saat laga babak pertama akan berakhir. Sayangnya, peluang yang lahir dari tandukkan Antoine Griezmann masih belum menemuis sasaran.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Atletico dan Villareal menaikkan tempo serangannya. Atletico hampir saja mencetak gol lebih dulu lewat Angel Correa. Aksi gemilang kiper Villareal, Alphonse Areloa, mampu mematahkan bola sepakan Correa.

Peluang Atletico lewat Saul Niguez di menit 73 juga masih belum bisa memecah kebuntuan. Tendangan Saul bisa diblok oleh bek Villareal, Mario Gaspar.

Areola yang tampil gemilang di bawah mistar gawang Villareal, kembali mematahkan peluang Atletico. Kini giliran peluang Fernando Torres di menit 84 yang berhasil digagalkannya.

Hingga pertandingan usai, Atletico tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat, begitu juga dengan Villareal. Skor kacamatan alias 0-0 menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil imbang ini kembali membawa pasukan Diego Simeone ke urutan kedua klasemen dengan raihan 55 poin. Jumlah tersebut terpaut 8 poin dari Barcelona di puncak klasemen, dan berselisih 1 poin dengan real Madrid di posisi ketiga.

Di laga selanjutnya, Atletico akan menghadapi rival sekota, Real Madrid, di pekan ke-26 La Liga, tanggal 27 Februari 2016 WIB.

Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih

Susunan Pemain:

Atletico Madrid:  Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi Fernandez, Saul Niguez (Matias Kranevitter'81), Angel Correa (Luciano Vietto'69), Antoine Griezmann (Oliver Torres'62), Fernando Torres.

Villareal: Alphonse Areola (gk); Mario Gaspar, Daniele Bonera, Victor Ruiz, Eric Bailly; Antonio Rukavina, Bruno, Tomas Pina, Samu Castillejo (Denis Suarez'68), Roberto Soldado (Adrian Lopez'64), Cedric Bakambu (Leonardo Baptistao'82).

Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

"Kami selalu mencari cara untuk memperkuat skuat."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016