Mourinho Masih Belum Bisa Lupakan Inter Milan

Mantan Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, tampaknya belum bisa melupakan masa kejayaannya sebagai juru taktik bersama Inter Milan. Ditemui usai menyaksikan laga antara La Beneamata melawan Sampdoria, pria berjuluk The Special One itu mengungkapkan kalimat sebagai bentuk kecintaannya.

"Ke mana saya pergi, selalu ada hubungan dengan Inter. Seperti saat saya bertemu dengan penggemar Inter di China, mereka selalu ingin berfoto dengan saya," ungkap Mourinho seperti dilansir Football Italia.

(Baca juga: Disaksikan Mourinho, Inter Hantam Sampdoria)

Hubungan yang baik antara dia dan Inter tak lepas dari masa keemasan lalu. Dia berhasil mempersembahkan treble winners pada musim 2009/2010. Ketika itu, Mourinho sukses menjadikan anak asuhnya sebagai tim yang ditakuti di daratan Eropa.

Dengan persembahan luar biasa itulah, banyak para penggemar La Beneamata yang terus mengingat peranan pelatih berusia 53 tahun tersebut. Hal itulah yang kemudian membangkitkan perasaan emosional antara dia dan klub yang kini dimiliki pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir itu.

"Saya selalu menjadi Interista. Saya memberikan segalanya ketika pertama kali datang, dan kemudian pergi juga dengan perasaan sama," tutur mantan juru taktik Chelsea tersebut.

Sebelum meraih kemenangan atas Sampdoria tadi malam, Inter sempat memasuki fase penurunan performa. Akibatnya, posisi pemuncak klasemen Serie A mesti rela diberikan kepada Juventus. Tetapi, bagi Mourinho, kemenangan 3-1 atas Sampdoria memiliki arti lain.

Dia memprediksi skuat asuhan Roberto Mancini ke depan akan kembali tampil memukau. Harapan Mourinho, kemenangan ini dapat terus berlanjut, sehingga bisa membuat para penggemar La Beneamata kembali tersenyum melihat para pemain klub jagoannya berprestasi.

"Saya ingin Inter kembali ke jalur kemenangan. Tim harus didukung dengan penuh harapan dan kedamaian hingga bisa kembali meraih hal-hal hebat," tutur dia.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022