Barcelona Susah Payah Taklukkan Tim Promosi

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Dua gol yang dicetak Luis Suarez dan Neymar, memastikan kemenangan Barcelona atas Las Palmas, di pekan ke-25 La Liga. Bertandang ke Estadio Gran Canaria,
Los Azulgranas
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
berhasil menang dengan skor tipis 2-1, Sabtu 20 februari 2016 WIB.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Barcelona berhasil mencuri angka lebih dulu di babak pertama. Gol cepat Luis Suarez di menit 6 sempat membawa The Catalans
memimpin atas Las Palmas.


Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan hanya berselang 4 menit dari gol Suarez. Adalah penyerang, Willian Jose, yang mampu membawa Las Palmas menyamakan kedudukan lewat gol menit 10.


Setelah bermain ketat sepanjang babak pertama, Barcelona akhirnya kembali mampu mengungguli Las Palmas, lewat gol yang dicetak Neymar menit 39.


Memasuki babak kedua, Barcelona tetap mampu menguasai jalannya laga. Meski demikian, penguasaan bola yang didominasi Lionel Messi
cs
, tak lantas membuat pertahanan Las Palmas mudah ditembus.


Di interval kedua, berbagai serangan yang coba dibangun oleh Barcelona senantiasa mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan.


Bukan hanya trio penyerangnya yang kesulitan, serangan yang dibangun lewat kedua sisi sayap lewat Dani Alves dan Jordi Alba juga kerap bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Las Palmas.


Tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 bagi keunggulan Barcelona tetap bertahan.


Kemenangan ini kian menjaga jarak Barcelona yang berdiri di puncak klasemen dengan dua pesaing terdekat, Atletico Madrid dan Real Madrid.


Raihan 63 poin yang dicatat pasukan Luis Enrique, terpaut 9 poin dari Atletico di posisi kedua, dan 10 poin dari Madrid di posisi ketiga.


Susunan Pemain:

Las Palmas:
Javi Varas (gk); David Garcia (Nili'87), Aythami Artiles, Pedro Bigas, Javier Garrido, Roque Mesa, Momo, Nabil El Zhar (Sergei Araujo'76), Tana, Jonathan Viera (Mauricio Lemos'66), Willian Jose.


Barcelona:
Claudio Bravo (gk); Dani Alves, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, Jordi Alba, Arda Turan (Ivan Rakitic'46), Sergi Roberto (Thomas Vermaelen'70), Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya