Fakta-fakta Menarik Usai PSG Tekuk Chelsea

Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Chelsea di Liga Champions.
Sumber :
  • Reuters / Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Paris Saint Germain berjaya di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 16 Februari 2016 atau Rabu dini hari tadi WIB. Menjamu Chelsea di Parc des Prince, PSG menang dengan skor tipis, 2-1.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
PSG unggul lebih dulu lewat gol dari sepakan bebas Zlatan Ibrahimovic di menit 39. Chelsea baru bisa menyamakan skor di masa injury time lewat John Obi Mikel.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Edinson Cavani akhirnya menjadi pahlawan bagi PSG. Baru masuk selama enam menit, Cavani justru menjadi pahlawan lewat golnya ke gawang Thibaut Courtois.

Kemenangan di leg pertama ini tentunya menjadi modal berharga bagi PSG. Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, 8 Maret 2016 nanti, PSG hanya butuh hasil imbang tanpa gol.

Chelsea bukan tanpa peluang. Mereka punya keuntungan karena mengantongi gol tandang.

Dan kemenangan 1-0 atas PSG di leg kedua nanti, akan membuat mereka lolos ke perempatfinal. Manajer Chelsea, Guus Hiddink, pun yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya untuk meraih target tersebut.

Lewat pertandingan dini hari tadi, tercipta beberapa fakta menarik. Salah satunya adalah ini adalah kekalahan pertama Chelsea di bawah arahan Hiddink.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang tercipta dari laga PSG versus Chelsea seperti dikutip Opta:

1. Dari berbagai hasil yang sudah tercipta sebelumnya di fase knockout, menang dengan skor 2-1 belum menjamin PSG bisa lolos. Di Liga Champions, peluang tim yang menang di leg 1 dengan skor 2-1 adalah 50 persen.

2. Ini menjadi kekalahan pertama Guus Hiddink bersama Chelsea sejak ditunjuk pada 20 Desember 2015.

3. Laurent Blanc adalah pelatih kedua yang mengalahkan Hiddink selama menjadi manajer interim Chelsea. Sebelumnya, Harry Redknapp sudah melakukannya.

4. Cavani mencetak gol ke gawang Chelsea di sentuhan kelimanya dalam pertandingan dini hari tadi. Supersub!

5. Cavani telah berperan dalam lima gol di Liga Champions saat melawan Chelsea, 3 kali cetak gol dan di 2 kesempatan memberikan assist.

6. Tembok kokoh PSG akhirnya runtuh setelah Mikel membobol gawang Kevin Trapp di injury time babak pertama. Itu adalah kali pertama PSG kebobolan di kandang dalam Liga Champions musim ini.

7. Gol dini hari tadi adalah yang kedua bagi Mikel di Liga Champions. Satu lainnya tercipta pada Desember 2014, kala Chelsea berhadapan dengan Sporting Lisbon.

8. Ibrahimovic secara rutin mencetak gol di tiga laga terakhir Liga Champions.

9. Ibrahimovic juga terlibat dalam terciptanya sembilan dari 11 gol terakhir PSG, tujuh kali membobol gawang lawan dan dua assist diberikannya.

10. Chelsea menjadi tim terbanyak yang peluangnya digagalkan tiang gawang di Liga Champions musim ini. Sepakan para pemain Chelsea sudah 6 kali membentur mistar. 

11. PSG melepaskan tembakan dua kali lipat lebih banyak dari Chelsea, 20 berbanding 10. Logis jika menang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya