PSG Jadi Mimpi Buruk Chelsea

Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Chelsea di Liga Champions.
Sumber :
  • Reuters / Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Chelsea, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu, 17 Februari 2016. Edinson Cavani mencetak gol fantastis, hanya empat menit setelah diturunkan dari bangku cadangan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Cavani yang masuk ke lapangan di menit 73, menggantikan Lucas Moura, melakukan gerakan brilian untuk menyambut umpan Angel Di Maria. Dia bahkan membuat golnya dengan luar biasa, karena bola lewat melalui sela kaki Thibaut Courtois.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Upaya Chelsea memperoleh gol penyeimbang tak berbuah, hingga akhir pertandingan. Satu kesempatan bagus sebenarnya di dapat Pedro. Namun tendangannya dalam kotak penalti PSG di masa injury time, hanya mengarah ke sisi gawang.

Ancaman pertama di babak kedua, terjadi lewat tendangan keras Angel Di Maria, dari luar kotak penalti Chelsea pada menit 51. Sepakan keras mantan bintang Real Madrid, itu masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Penyerang sayap asal Argentina, kembali menjadi pendobrak yang efektif, dari sisi kanan pertahanan Chelsea pada babak kedua. Kerjasamanya dengan maxwell, yang maju membantu serangan hampir berbuah gol di menit 58.


Dua menit kemudian, PSG melakukan serangan balik yang cepat. Lucas Moura melakukan kerjasama satu-dua di dalam kotak penalti, dengan Zlatan Ibrahimovic, sebelum melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti.


Namun upaya gelandang timnas Brasil, itu masih bisa ditahan oleh Courtois, yang maju ke depan untuk menghadang ancaman. Terjadi kemelut di depan gawang Chelsea tiga menit kemudian, yang gagal dimanfaatkan Blaise Matuidi.


Babak Pertama


PSG bermain cepat dan mendominasi permainan selama lima menit pertama. Tendangan mengarah ke gawang pertama dilakukan gelandang asal Italia, Marco Verratti, saat laga baru berjalan tiga menit.


Namun tendangan keras Verratti, yang dikabarkan sedang menjadi incaran Real Madrid, itu melayang langsung ke arah Thibaut Courtois. Kiper timnas Belgia itu tanpa kesulitan menghentikannya.


Walau mulai bisa keluar dari tekanan, namun 15 menit pertama PSG tetap yang mengendalikan permainan. Lucas Moura melepaskan sepakan keras ke gawang di menit kedelapan, melanjutkan umpan Zlatan Ibrahimovic.


Striker asal Swedia, itu beberapa kali memamerkan kemampuan teknisnya dalam pertandingan PSG vs Chelsea, yang digadang-gadang menjadi pertarungan klasik baru di Liga Champions.


Diantaranya umpan dengan tumit dari sisi kanan kotak penalti Chelsea pada menit kedua. PSG kembali mengancam di menit 13. Maxwell memberikan umpan silang dari sisi kiri, ditujukan untuk Angel Di Maria yang berlari ke arah gawang.


Sayang mantan gelandang mahal Manchester United, itu tidak dapat mengejar bola. Ancaman balasan dari Chelsea terjadi pada menit 22. Baba Rahman dari sayap kiri, melepaskan umpan silang disambut Diego Costa yang tak terkawal.


Sundulan Diego Costa ke sisi kanan gawang, sempat membuat suporter PSG menahan napas, karena Kevin Trapp sebenarnya sudah melompat ke kiri. Tapi kiper muda PSG, itu beruntung karena tangan kanannya masih dapat menepis bola.


PSG unggul lebih dulu di menit 38, lewat gol yang dibuat Zlatan Ibrahimovic dari tendangan bebas. Striker asal Swedia, itu melepaskan tendangan menembus barikade Chelsea dari jarak 21 meter, dan langsung melesat masuk ke gawang Thibaut Courtois.


Pemain muda Chelsea, John Obi Mikel, yang membuat gol penyeimbang, hanay beberapa detik sebelum babak pertama berakhir. Gol terjadi menyambut sepak pojok yang dilakukan Willian dari sisi kanan.


Mimpi Buruk


Kekalahan di Parc des Princes, jelas menjadi situasi tidak menguntungkan bagi skuad Guus Hiddink. Chelsea sangat memerlukan kemenangan di Liga Champions, demi memperoleh tiket kompetisi elit Eropa itu musim depan.


Hampir mustahil bagi the Blues, untuk berharap tiket dari posisi empat besar Premier League. Terdepak dari babak 16 besar, akan membuat Chelsea yang kini hanya ada di posisi 12 klasemen sementara Premier League, terancam kehilangan pamor di musim depan.


Harapan kini tersisa pada leg kedua di Stamford Bridge, beberapa pekan mendatang. Jika tidak bisa membalikkan situasi, maka PSG dipastikan menjadi mimpi buruk bagi Chelsea, seperti yang terjadi musim lalu.


PSG sukses lolos dari babak 16 besar musim lalu, dengan dua hasil imbang 1-1 di Paris dan 2-2 di London. Kekalahan musim lalu menjadi insiden menyakitkan bagi Chelsea, yang sedang dalam performa bagus di bawah Jose Mourinho.


Susunan Pemain:


PSG:
Trapp, Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Verratti, Thiago Motta, Matuidi, Moura, Ibrahimovic, Di Maria.


Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic (c), Baba Rahman; Fabregas, Mikel; Pedro, Willian, Hazard; Diego Costa.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya