Persib 'Kalah' dalam Perburuan Bio Paulin dan Boaz Solossa?

Kapten Persipura, Boaz Solossa (tengah).
Sumber :

VIVA.co.id - Persib Bandung sepertinya harus melupakan keinginan memboyong beberapa pemain Persipura Jayapura. Dua pemain Mutiara Hitam yang sebelumnya santer disebut-sebut bakal merapat ke Maung Bandung, ternyata belum lama ini diketahui memilih tawaran dari tim lain.

Keduanya adalah Boaz Solossa dan Bio Paulin Pierre. Nama Boaz disebut-sebut bakal segera terdaftar di susunan pemain salah satu klub di Liga Timor Leste. Sedangkan Bio kabarnya lebih memilih menerima tawaran yang diajukan oleh PS Polri yang saat ini ditangani Bambang Nurdiansyah.

Manajer Persib, Umuh Muchtar yang sebelumnya cukup percaya diri bisa mendatangkan dan menampung beberapa eks pemain Persipura, kini terlihat 'lesu'. Hal itu bisa saja dimungkinkan karena pemain yang diincar Persib malah memilih gabung ke klub lain.

"Kita belum pastikan karena belum ada kejelasan juga," ungkap Umuh. Pernyataan sosok yang karib disapa Pak Haji itu, seolah kontradiktif dengan komentar sebelumnya yang terkesan cukup bersemangat dan percaya diri bisa mendatangkan eks punggawa Persipura.

Boaz dan Bio dirumorkan bakal ke Persib setelah manajemen Persipura menyatakan memberikan kebebasan kepada semua pemainnya untuk pindah ke klub lain setelah klub berjuluk Mutiara Hitam itu kesulitan menggandeng lebih banyak sponsor yang berimbas pada minimnya anggaran klub.

Dampak dari tak mencukupinya dana sponsor membuat manajemen Persipura mengeluarkan pernyataan yang cukup memukul anggota tim dan suporter mereka setelah memastikan mundur dari keikutsertaan mereka di sejumlah turnamen, seperti Piala Gubernur Kaltim dan turnamen yang dinantikan banyak klub yakni Indonesia Super Competition (ISC).

Selain membutuhkan tenaga baru di posisi belakang dan depan. Persib juga masih berjuang mencari kiper untuk menemani dua penjaga gawang lawas, I Made Wirawan dan Deden M. Natsir. Selain Bio, kabarnya Persib juga mempertimbangkan untuk mendatangkan mantan bek Arema Cronus, Purwaka Yudhi.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa

Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas

Boaz mengalami cedera pada sesi latihan Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016