SD IKAL Raih Piala MILO Football Championship Medan

SD lKAL, juara MILO Football Championship Medan 2016.
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- Final MILO Football Championship 2016 seri pembuka di Medan tetap berlangsung seru di tengah guyuran hujan. SD lKAL meraih piala MILO Football Championship 2016.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Hujan yang mengguyur Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Minggu 14 Februari 2016, tidak menyurutkan semangat para peserta dan juga suporter yang mendukung tim jagoannya beraksi dalam babak final MILO Football Championship Medan. SD lKAL berhasil mengalahkan SD Siti Hajar 4-0 dan berhak memboyong piala MILO Football Championship serta uang pembinaan Rp10 juta. Sedangkan SD Siti Hajar berhak mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta.
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus


Pelatih SD IKAL, Husni, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh anak-anak didiknya. “Kemenangan ini diraih karena kekompakan tim,

fokus dan disiplin. Kami tidak menyangka dengan keberhasilan ini. Tahun ini kami berhasil ikut dan melakukan persiapan lebih matang untuk menebus kekalahan, seperti latihan seminggu tiga kali di sekolah,” ujar Husni yang merupakan guru olahraga, seperti dalam rilis MILO.


Rangga yang berhasil mencetak 3 gol mengungkapkan kegembiraannya dapat membawa timnya menjuarai MILO Football Championship Medan. “SD Siti Hajar lawan yang cukup kuat, kami tidak menyangka dapat menjadi juara MILO Foootball Championship. Setelah ini, aku masih berharap bisa terpilih untuk berangkat ke MILO Camp Jakarta,” ujar Rangga.


Setelah kota Medan, MILO Football Championship akan digelar di Makassar pada 27-28 Februari dan Bandung, 12-13 Maret 2016. Setelah kompetisi berakhir akan diumumkan 9 pemain terbaik dari 3 kota sebagai hasil talent scouting yang dilakukan oleh mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto, dan pelatih sepakbola muda Zaenal Abidin. Pemain terbaik akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Camp Jakarta.


Football Clinic dan Kelas Gizi


Dalam kesempatan juga digelar Football Clinic dan Kelas Gizi. Lebih dari 150 anak selain peserta MILO Football Championship mengikuti Football Clinic yaitu pelatihan seperti shooting, dribbling, passing, feinting serta fun competition dari Kurniawan dan pesepakbola lokal Dimas Drajat serta Legimin Raharjo dari PSMS Medan. Setiap anak yang mengikuti Football Clinic mendapatkan sertifikat pelatihan dari MILO Football Championship.


“Saya berterima kasih kepada MILO yang berinisiatif menyelenggarakan kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar. Football Clinic ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat memotivasi anak-anak untuk bermain sepakbola. Saya melihat antusias peserta Football Clinic sangat bagus, sebagian dari mereka sudah memiliki teknik dasar sepakbola, hanya tinggal diasah saja dan tidak berhenti berlatih,” ujar Legimin Raharjo.


Sementara itu, untuk para ibu diselenggarakan kelas gizi dengan tema “Gaya Hidup Aktif dan Pentingnya Nutrisi untuk Anak” yang dipaparkan oleh Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si. Kelas gizi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak. Selain itu, para ibu dapat berkonsultasi mengenai gizi secara langsung.


Brand Manager Nestlé MILO, Jeffri Ricardo, mengatakan, melalui kegiatan Football Clinic dan Kelas Gizi ini, MILO ingin memberikan kesempatan yang lebih

luas kepada masyarakat selain peserta MILO Football Championship. “Dua kegiatan ini menambah kemeriahan penyelenggaraan MILO Football Championship. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan membantu rangkaian kegiatan MILO Football Championship. Bersiaplah kota Makassar untuk kunjungan kami,” tutup Jeffri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya