Spurs Bekuk Manchester City di Etihad

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Manchester City meraih hasil mengecewakan saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu 14 Februari 2016. ManCity kalah 1-2.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Ancaman pertama diberikan ManCity saat laga baru memasuki menit 10. Striker Sergio Aguero melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Di menit 17,giliran Nicolas Otamendi yang mengancam lewat tandukan memanfaatkan umpan silang David Silva. Tapi bola yang meluncur ke pojok atas kiri gawang masih bisa diamankan kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.


Sementara Spurs baru bisa mengancam gawang tuan rumah pada menit 34. Eric Dier mengancam lewat tendangan luar kotak penalti memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Tapi masih melambung tinggi.


Petaka menghampiri tuan rumah di awal babak kedua. Wasit menghadahi Spurs penalti setelah pemain ManCity Raheem Sterling dianggap melakukan pelanggaran (handsball) di kotak penalti.


Dan Harry Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya pada menit 53. Sepakannya ke tengah gawang gagal dibaca oleh kiper ManCity Joe Hart yang bergerak ke kiri. Spurs unggul 1-0.


Tertinggal, membuat ManCity tersengat. Skuad asuhan Manuel Pellegrini bermain lebih menekan. Hasilnya, pada menit 74, ManCity sukses menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti, Kelechi Iheanacho.


Di tengah upaya meraih poin penuh, lini belakang The Citizens justru lengah. Alhasil, di penghujung laga, Spurs kembali unggul berkat gol Christian Eriksen di menit 83. Spurs menang 2-1.


Kemenangan ini membuat Spurs menggeser Arsenal di posisi dua dengan 51 poin dari 26 laga. Sementara kekalahan ini membuat koleksi poin ManCity semakin tertinggal dengan menempati posisi empat dan 47 poin.


Simak statistik dan jalannya pertandingan di


Susunan Pemain:
Manchester City:
Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gaël Clichy (Kolarov 75'), Nicolás Otamendi, Fernando (Kelechi Iheanacho 66'), Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Yaya Touré, Sergio Agüero

Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Son Heung-Min (Carroll 72'), Eric Dier, Mousa Dembélé, Dele Alli (Lamela 81'), Christian Eriksen, Harry Kane (Chadli 89')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya