Van Gaal Akui Sulit Bawa MU Tembus 4 Besar

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United harus menelan kekalahan, ketika mereka harus berhadapan dengan Sunderland di Stadium of Light, Sabtu 13 Februari 2016. Skor akhir 2-1, menambah beban Van Gaal untuk mencapai target finis di posisi keempat.
 
Di lain pihak, pesaing terdekat MU, Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu 14 Februari 2016. Jika The Citizens mendapatkan kemenangan, otomatis Setan Merah akan terus mendapatkan tekanan ketika akan mengejar selisih sembilan poin.
 
Statistik mencatat bahwa untuk finis di posisi keempat musim ini akan menjadi cukup sulit. Mengingat dari lima musim terakhir, MU rata-rata mendapatkan 70 poin di akhir musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dengan 41 poin yang dimilikinya saat ini, manajer MU, Louis Van Gaal mau tak mau harus mengumpulkan rata-rata 1,58 hingga 2,42 poin per pertandingan.
 
Tercatat, ini menjadi kekalahan ke-7 MU di Premier League. Meskipun Sang Meneer sudah menghabiskan dana 250 juta Poundsterling, Setan Merah hanya mendapatkan 41 poin dari 26 pertandingan yang dijalaninya. Hal ini lebih buruk ketika MU ditangani oleh David Moyes.
 
Jika melihat peluang mereka di luar juara Premier League, Van Gaal mengaku bahwa harapan mereka adalah menyabet tiket ke Liga Champions.

"Ini mungkin, tetapi akan sangat sulit. Jalan ke Liga Champions lebih mudah saya pikir, jadi kami akan berjuang untuk itu," kata Van Gaal dilansir Skysport.

Laporan: Yudhi Maulana

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

(asp)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016