Lawan Spurs, Kompany Dipastikan Kembali Bela ManCity

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kabar gembira didapat oleh Manchester City jelang laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu 14 Februari 2016 malam nanti WIB. Kapten mereka, Vincent Kompany, dipastikan bakal bermain di laga tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Tentunya, ini menjadi angin segar bagi ManCity. Seperti diketahui, absennya Kompany dari skuad ManCity sangat terasa.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Lini belakang mereka terlihat sangat keropos. Tak ada pemimpin di lini belakang yang mampu mengorganisir pertahanan ManCity dengan rapi.

Hal tersebut diakui oleh manajer ManCity, Manuel Pellegrini. "Anda sudah melihat Kompany bermain selama bertahun-tahun. Saya tidak harus mengatakan kualitas yang dimilikinya. Dia memang bek terbaik di Premier League," terang Pellegrini seperti dikutip Standard.

Kompany sudah absen membela ManCity sejak akhir 2015 lalu. Pemain asal Belgia tersebut mengalami cedera betis yang cukup parah.

Dalam tiga pekan terakhir, Pellegrini menilai kondisi fisik Kompany sudah sangat prima. Ketika tampil di laga persahabatan melawan tim U-21, Pellegrini menganggap Kompany sudah siap tempur.

"Vincent sudah bekerja tiga pekan tanpa masalah. Saya pikir, dia sudah siap bermain," ujar manajer asal Chile tersebut.

Kembalinya Kompany, bisa membuat beban Pellegrini sedikit terangkat. Ya, saat ini ManCity masih harus kehilangan tujuh pemain karena cedera. Mereka adalah Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Fabian Delph, Samir Nasri, Jesus Navas, Kevin de Bruyne, dan Wilfried Bony.

"Sedangkan, kondisi David Silva sudah membaik," kata Pellegrini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya