Guardiola Tak Bisa Bawa ManCity 'Beli' Gelar Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pep Guardiola dipastikan akan menukangi Manchester City musim depan. Pelatih yang kini menukangi Bayern Munich ini, diyakini akan belanja besar-besaran untuk membenahi skuad The Citizens.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Meskipun demikian, Guardiola diprediksi tak akan meraih kesuksesan instan di Etihad Stadium. The Citizens masih perlu waktu untuk berjaya di Liga Champions. Pendapat ini diungkapkan legenda Bayern Munich, Paul Breitner.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


"Dia tak bisa membeli semua pemain yang dibutuhkan ManCity untuk menjadi tim yang dominan di Liga Champions," kata Breitner pada
Goal
.


Breitner menuturkan, Premier League mendapatkan banyak uang dari hak siar televisi. Lebih dari £3 miliar didapatkan tim-tim Inggris. Sedangkan tim Bundesliga hanya mendapatkan £700 juta dari hak siar, atau sekitar 20-25 persen dari yang didapatkan tim Premier League.


"Mereka bisa membeli pemain medioker seharga £15 juta, atau £60 juta. Namun, mereka tak akan lebih baik. Kualitas mereka tak akan meningkat dan menjadi lebih baik," ucap Breitner.


ManCity, menurutnya, masih perlu waktu setidaknya 4-5 tahun untuk jadi juara. The Citizens perlu menunggu pemain yang saat ini berusia 18, atau 19 tahun dan memiliki bakat menjadi bintang.


"Setelah itu, mungkin mereka bisa membeli generasi superstar selanjutnya. Namun, untuk dua atau tiga tahun ke depan, tak ada jalan bagi tim Premier League untuk menjuarai Liga Champions," ucap Breitner. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya