Rekor-rekor Buruk MU di Bawah Asuhan Van Gaal

Pemain Manchester United selebrasi usai bobol gawang Sunderland.
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id -  Manchester United gagal memetik kemenangan pada pekan ke-26 Premier League usai takluk 1-2 dari Sunderland di Stadium of Light, Sabtu 13 Februari 2016. Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Setan Merah di bawah asuhan Louis van Gaal.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 41 poin. Hasil tersebut membuat kans Wayne Rooney kian sulit untuk bisa menembus posisi empat besar pada akhir musim nanti.

Tak hanya itu, kondisi memprihatinkan Setan Merah membuat posisi Van Gaal kian tersudutkan. Manajer asal Belanda itu lebih buruk dari hasil yang diraih David Moyes pada musim 2013-2014.

Di mana, suksesor Sir Alex Ferguson tersebut masih mampu mempersembahkan 42 poin untuk MU dari 26 pertandingan. Padahal, Van Gaal sudah menghabiskan dana sebesar 285 juta poundsterling guna membangun skuadnya.

Sedangkan Moyes sendiri hanya menghabiskan 70 juta poundsterling saja kala itu. Berikut rekor-rekor buruk MU lainnya pada pekan ke-26 ini, seperti dilansir dari Opta, Squawka dan sumber lainnya.

Rekor Buruk MU:
1. Raihan 41 poin MU di pekan 26 ini menjadi jumlah angka yang paling sedikit dibandingkan musim-musim mereka sebelumnya di ajang Premier League.

2. Hingga saat ini Setan Merah baru bisa menciptakan 33 gol, jumlah torehan gol tersebut adalah yang terburuk  sejak musim 1989-1990.

3. Manchester United untuk pertama kalinya alami kekalahan di markas Sunderland. Dalam 13 laga sebelumnya, Wayne Rooney cs mampu memenangkan sembilan pertandingan dan meraih empat hasil imbang.

4. Pasukan Van Gaal juga  tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di saat mereka harus kebobolan oleh lawan terlebih dulu dengan hasil sekali imbang dan enam kali kalah.
 

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022