Kalahkan Napoli, Allegri Puji Kesabaran Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Juventus mampu memenangkan duel sengit kontra Napoli dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 14 Februari 2016 dini hari WIB. Pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, memuji kesabaran anak asuhnya di laga ini dalam mendapat kemenangannya.

Bertanding di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua mampu meredam segala serangan yang dilancarkan oleh Napoli. Tercatat dari 56 persen penguasaan bola, Napoli hanya mampu melepaskan tujuh tembakan saja.

Juventus pun akhirnya bisa mencuri gol di menit 88 melalui Simone Zaza, dan memastikan kemenangan mereka dengan skor 1-0.  Allegri puas dengan kesabaran dan pertahanan yang ditampilkan pasukannya di laga ini.

"Itu adalah pertandingan yang seimbang dan hanya satu momen yang bisa mengubahnya. Saya memuji anak-anak untuk penampilan dan kesabaran mereka," kata Allegri, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami butuh sikap dan tempo ini, karena pemain-pemain seperti Higuain, Callejon, Insigne, Allan, dan Hamsik bisa menyebabkan masalah besar jika mereka mendapat ruang. Anak-akan tampil sangat bagus untuk memblok ruang antarlini," sambungnya.

Atas kemenangan ini, Juventus berhasil menggeser Napoli dari puncak klasemen dengan 57 poin, atau unggul satu angka. Allegri pun mengakui bila persaingan menuju gelar juara masih akan cukup sulit dilalui oleh pasukannya, dan Napoli masih menjadi pesaing terkuat.

"Kami punya tujuan ini dalam pandangan kami. Ini akan sangat sulit, karena masih ada 13 pertandingan lagi dan Napoli sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus, baik secara individu dan satu kesatuan," kata mantan pelatih AC Milan ini.
 

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016