Zidane Puas Ronaldo Gemilang di Posisi Sayap

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Reuters / Marcelo del Pozo

VIVA.co.id - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji performa apik Cristiano Ronaldo kala El Real menggasak Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Sabtu malam 13 Februari 2016.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

(Baca juga: Amuk 10 Pemain Real Madrid)

Ronaldo kerap dipasang sebagai pemain depan tengah dalam beberapa tahun di Madrid. Tapi Zidane yakin Ronaldo lebih bisa menciptakan masalah di pertahanan lawan jika dikembalikan bermain di posisi sayap.

Itu dibuktikan Ronaldo di laga melawan Bilbao. Bintang internasional Portugal itu menyumbang dua dari empat gol kemenangan Los Blancos. Sementara dua gol lainnya dicetak James Rodriguez dan Toni Kroos.

"Cristiano pemain sangat penting di posisi sayap. Dia punya kecepatan dan sangat bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Zidane seperti dilansir Soccerway, Minggu 14 Februari 2016.

"Athletic Bilbao merupakan lawan yang tangguh dan selalu memberikan tekanan tinggi. Mereka terus melakukan tekanan di salah satu sisi, yang beruntungnya masih ada ruang terbuka di sisi lainnya."

"Gagasan awalnya adalah memasang Ronaldo ke sektor sayap dan bermain cepat di sisi yang kosong. Itulah saat gol pertama terjadi. Sangat rumit bertahan melawannya (Ronaldo)," jelas Zidane.

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019