Kekecewaan Van Gaal Usai MU Dibekuk Sunderland

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manajer Manchester United Louis van Gaal menyesalkan permainan buruk skuadnya kala dibekuk Sunderland dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam 13 Februari 2016. Di laga itu, MU tumbang 1-2.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: MU Dipermalukan Sunderland)

"Ini kekecewaan besar. Saya tidak bisa mengungkapkan dengan cara lain. Padahal kami mempersiapkan laga ini sepanjang pekan," kata Van Gaal seperti dikutip dari Soccerway.

"Selalu jadi pertanyaan besar jika Anda gagal mengatasi taktik, agresi dan kualitas yang dimiliki lawan. Dan Anda gagal menunjukkan kualitas Anda sendiri dalam situasi seperti itu. Ini sangat mengecewakan."

Manajer asal Belanda itu tidak menyangkal jika timnya kalah agresif dibandingkan sang tamu. Fakta itulah yang menjadi penyesalan terbesar Van Gaal. Mengingat, permainan buruk ini berujung dengan kekalahan.

"Apa yang paling mengecewakan bagi saya adalah, kami tidak bisa mengatasi permainan agresif Sunderland sejak di area pertahanan mereka. Kami gagal menguasai bola sehingga gagal mengendalikan permainan."

"Kami sempat bisa mengatasi agresifitas mereka dan mengontrol permainan serta mencetak gol fantastis. Tapi di babak kedua, Sunderland bermain lebih agresif dan kami sering kehilangan bola yang seharusnya tidak perlu terjadi."

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022