10 Pemain Real Madrid Gasak Athletic Bilbao

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Real Madrid menang meyakinkan 4-2 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu 13 Februari 2016. Laga ini diwarnai dua gol Cristiano Ronaldo dan satu kartu merah pemain El Real.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Madrid unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memaksimalkan umpan matang dari Karim Benzema. El Real unggul 1-0.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Sayang, keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Kubu tamu mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang. Sepakan Javier Eraso di menit 10 ke pojok kanan bawah gawang gagal dihalau Keylor Navas.


Pada menit ke-37, Madrid kembali unggul. Kali ini melalui tendangan James Rodriguez dari luar kotak. Pada penghujung babak pertama, Madrid memperlebar keunggulan melalui gol Toni Kroos.


Di babak kedua, Madrid tidak mengendurkan tekanan. Sayang pada menit 83, Madrid dipaksa bermain dengan 10 orang setelah bek Raphael Varane mendapat akumulasi kartu kuning.


Namun, meski kalah jumlah pemain, pada menit 87, Madrid kembali menambah gol. Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya sekaligus membawa Madrid unggul 4-1.


Di penghujung laga, Bilbao memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Gorka Elustondo memanfaatkan umpan De Marcos. Skor 4-2 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir.


Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi dua menggeser Atletico Madrid dengan 53 poin dari 24 laga. Hanya tertinggal satu poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 22 pertandingan.



Susunan Pemain:
Real Madrid:
Keylor Navas, Raphaël Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Danilo (Nacho 68'), Toni Kroos, Mateo Kovacic (Isco  72'), Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, James Rodríguez (Lucas 80')

Athletic Bilbao:
Gorka Iraizoz, Aymeric Laporte, Xabier Etxeitia, Mikel Balenziaga, Iñigo Lekue (Muniain 69'), Javier Eraso, Beñat, Ander Iturraspe Elustondo 62'), Óscar de Marcos, Sabin Merino (Viguera 80'), Aritz Aduriz


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya