Van Gaal Cuek dengan Performa Apik Leicester dan Spurs

Manajer Manchester United Louis van Gaal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Louis van Gaal cuek ketika ditanya mengenai persaingan perebutan tempat empat besar Premier League. Dia hanya ingin fokus mengembalikan permainan anak asuhnya ketimbang memikirkan dua tim yang sedang naik daun, seperti Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Leicester dan Spurs sejauh ini tampil mengesankan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris. Mereka menduduki dua peringkat teratas klasemen, sekaligus mengusik kenyamanan klub-klub mapan seperti MU, Liverpool, dan Chelsea yang kini tercecer di papan tengah.

Di antara ke-3 klub tersebut, kini hanya Setan Merah yang masih memiliki peluang besar menembus posisi empat besar. Mereka bertengger di peringkat ke-5 klasemen dengan raihan 41 angka, atau hanya selisih enam angka dari Manchester City yang berada di posisi ke-4.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Lawan Sunderland, Kapten MU Tuntut Kemenangan)

Malam nanti, MU akan bertandang ke Stadium of Lights, kandang Sunderland. Mereka mesti memenangi pertandingan itu, bila masih ingin peluang bermain di Liga Champions Eropa tetap terbuka.

"Kami tidak perlu melihat kompetitor, karena Anda hanya perlu menang di setiap pertandingan yang dijalani. Dan itu kenapa kami frustrasi ketika kehilangan dua poin saat melawan Chelsea," tutur van Gaal seperti dilansir Sportsmole.

Melempemnya permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan di musim ini tak ayal membuat posisi juru taktik asal Belanda tersebut terancam. Bahkan kini sudah beredar kabar di akhir musim, Jose Mourinho akan menggantikannya.

Terkait dengan isu tersebut, van Gaal menolak untuk berkomentar. Karena menurutnya, keputusan pemecetan sepenuhnya menjadi wewenang manajemen Setan Merah.

"(Pemecatan) bukan pertanyaan untuk saya, itu pertanyaan untuk pemilik Manchester United. Asal Anda tahu saja, saya memiliki kontrak selama 3 tahun," tegas pria berusia 64 tahun tersebut.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022