Pochettino: Laga Arsenal vs Leicester Tak Penting Buat Spurs

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut bahwa timnya tak akan terpengaruh oleh hasil laga antara Arsenal dan Leicester City yang digelar sebelum perjalanan timnya ke Etihad Stadium untuk menantang Manchester City. Baginya, kini konsentrasi penuh The Lilywhites adalah mempersiapkan penampilan maksimal dalam lawatan ke markas The Citizens.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Meskipun dalam tabel klasemen Premier League, posisi Tottenham, Arsenal dan Manchester City masih bisa sangat mungkin saling bergantung pada laga tim lain, namun itu tidak boleh sedikit pun memengaruhi fokus skuad racikan Pochettino.

Dalam konferensi pers jelang laga, pria asal Argentina itu menyebutkan argumentasinya itu. Menurutnya, apapun yang terjadi di Emirates stadium adalah 'tidak penting;, meski Leicester menang akan memimpin delapan poin dari didepan Spurs.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Hal ini tidak penting bagi kami, kami harus fokus pada permainan kami. Kami perlu meningkatkan performa dan mengambil tiga poin melawan Man City. Itu adalah hal yang paling penting," ujar Pochettino yang dikutip oleh Sportsmole.

Namun, bila lihat dari tabel klasemen, jika besok malam Arsenal berhasil menang atas Leicester, sedangkan Spurs kalah dari City maka Arsenal akan menggeser Spurs di posisi kedua dan Spurs melorot ke urutan keempat. Tak ayal, pekan ini disebut-sebut sebagai salah satu pekan paling sengit sejauh perjalanan musim ini.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016