Barito Putera Cari Pemain Setipe Makan Konate

Barito Putera saat menjajal kekuatan Persija di SUGBK 2015 lalu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Barito Putera saat ini sedang gencari mencari pemain baru. Hal itu dilakukan guna menyambut gelaran Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya digelar pada April 2016 mendatang.

Klub berjuluk Laskar Antasari mengaku sudah menetapkan beberapa pemain incaran, salah satunya ialah gelandang asal Mali, Ibrahim Conteh. Kebetulan, pemain yang pada turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu itu memiliki gaya bermain setipe dengan Makan Konate.

Konate pernah menjadi bagian skuad Barito pada musim 2012/2013. Dan diakui oleh Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman, sebelum Konate meninggalkan Persib Bandung dan menuju T-Team Malaysia, pihaknya sudah berusaha untuk merayu.

Sayang, pemain yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 kepada Maung Bandung tersebut tak memberikan sambutan baik.

"Dulu kita kan ingin Makan Konate mau balik, tapi ternayata tidak berhasil. Kebetulan ditawarkan (Ibrahim) Conteh oleh agen pemain (Mully Munial). Dia bilang Conteh setipe dengan Makan, dan umurnya juga masih 19 tahun," ungkap Hasnuryadi.

Selain legiun asing, manajemen Laskar Antasari juga mengincar mantan gelandang Persija Jakarta, Adam Alis Setyano. Saat ini diakui oleh Hasnuryadi sedang ada proses pembicaraan dengan Mully sebagai agennya.

Adam dipilih oleh Barito karena pernah lama tinggal di Kalimantan Selatan, saat bermain untuk Martapura FC. Selain itu, dari informasi yang diterima, eks pilar andalan tim nasional Indonesia U-23 itu juga memiliki perangai yang baik.

"Adam memang kita mau sejak awal, karena kemampuannya di Martapura FC. Pertama bukan cuma skill, tapi attitude dan semangat tandingnya. Dia punya fighting sprit yang luar biasa," tutur pria berusia 40 tahun tersebut.

Jika nantinya Adam mau bergabung dengan Barito, Hasnuryadi berjanji akan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Meski situasi sepakbola masih belum jelas, namun manajemen Barito tak peduli.

"Kita ingin membangun tim untuk masa depan. Berpikir untuk 3-4 tahun ke depan. Kita mencari pemain muda yang ingin prestasi bukan materi. Apa pun yang terjadi kita harus yakin Tuhan akan memberikan jalan terbaik untuk sepakbola nasional," tegasnya.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016