Persib vs Bali United, Duel Tim Berwajah Baru

Pemain Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Meski hanya sebatas laga persahabatan, namun pertemuan Persib Bandung dan Bali United Pusam di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu 13 Februari 2016, diprediksi bakal menarik dan menghibur.

Selain atmosfer penonton yang dipastikan bakal memenuhi Stadion Siliwangi setelah sekitar 18 ribu lembar tiket yang disediakan dikabarkan ludes terjual. Duel ini menarik disimak karena kedua tim sama-sama memiliki wajah baru.

Persib selain kedatangan Dejan Antonic di kursi pelatih, juga memiliki sejumlah pemain baru yang digabungkan dengan komposisi pemain lama plus bantuan para pemain muda yang dipromosikan dari Diklat Persib.

"Kita memiliki 24 pemain yang sepenuhnya saya percaya. Mungkin semuanya akan saya berikan kesempatan untuk main di pertandingan ini," ungkap Dejan.

Dejan menilai, dibutuhkan tenaga ekstra menghadapi Bali United. Hal itu dikarenakan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu dihuni mayoritas pemain muda.

"Mereka banyak pemain muda, jadi jelas mereka kemungkinan akan bermain dalam tempo cepat. Tapi saya senang jika tim menghadapi situasi ini di lapangan," ucap Dejan.

Kekuatan Bali United memang lebih fresh dibandingkan Maung Bandung. Pelatih Indra Sjafri memboyong barisan pemain yang 80 persen di antaranya tergolong belia, rata-rata masih di bawah 20 tahun.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Kecepatan dan motivasi tinggi skuad muda Bali United terbukti efektif dan berbahaya seperti ketika mengandaskan PS TNI dengan skor 2-0 dalam laga uji coba, Jumat 5 Februari 2016 lalu.

Kendati bakal bermain di bawah tekanan ribuan bobotoh yang dikenal fanatik, tapi Indra percaya anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik dan bermain terbuka.

"Kita bawa 21 pemain, sekitar 80 persen di antaranya berusia di bawah 20 tahun. Komposisi kita mungkin tak akan jauh beda seperti ketika menghadapi PS TNI. Tapi kita akan berusaha bermain lebih bagus dibandingkan saat melawan PS TNI," jelas Indra sedikit sesumbar.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016