Hadapi Bali United, Rekrutan Baru Persib Dituntut Beri Bukti

Bek Persib Bandung, Hermawan
Sumber :
  • http://www.persib.co.id

VIVA.co.id - Mau tak mau, untuk mengambil hati bobotoh barisan pemain anyar Persib Bandung harus pembuktian kualitas di atas lapangan. Kesempatan tersebut pun datang dalam pertandingan uji coba melawan Bali United Pusam di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu malam, 13 Februari 2016.

Kehadiran para pemain anyar di skuad Persib sejak dipegang Dejan Antonic, menimbulkan pro dan kontra. Sebagian ada yang menaruh kepercayaan jika perekrutan yang dilakukan Dejan bisa membuat permainan Persib tetap ciamik.

Tapi sebagian ada yang sinis dan menganggap Dejan terlalu memberikan kesempatan dan kemudahan kepada pemain yang pernah bekerja sama dengannya.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan dan Hermawan pernah jadi anak asuhnya di Pelita Bandung Raya (PBR). Begitupun Rahmat Hidayat yang merupakan pemain binaan Dejan ketika menangani Pro Duta FC maupun PBR. Lalu Marko Krasic yang juga sempat menjadi anak asuhnya saat menangani Arema Indonesia di kompetisi IPL 2011/2012.

Hanya satu pemain yang sebelumnya belum pernah bekerja sama dengan Dejan di Indonesia yaitu Vladimir Vujovic. Bek asal Montenegro itu, sebenarnya tidak bisa dikatakan pemain baru karena sebelumnya pernah membela Persib dan sudah membuat bobotoh jatuh hati berkat kesuksesannya ikut membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014.

Munculnya pro dan kontra di kalangan bobotoh ini, sempat membuat sejumlah pentolan kelompok suporter Persib menemui Dejan untuk meminta penjelasan, terutama dalam proses perekrutan Hermawan. Dejan akhirnya bisa meyakinkan bobotoh jika skuad Persib di bawah kepemimpinannya bisa menunjukan kinerja maksimal.

Namun begitu, bukti sahih di lapangan tetap akan menentukan kepercayaan bobotoh kepada skuad anyar Persib. Khususnya kepada para pemain baru yang diboyong Dejan sejak dipercaya menggantikan peran Djadjang Nurdjaman di kursi pelatih kepala.

Terlepas dari semua itu, playmaker anyar Persib asal Serbia, Marko Krasic siap membuktikan dirinya pantas menghuni skuad Maung Bandung. Dia berjanji akan menampilkan permainan terbaik ketika Maung Bandung menghadapi Bali United.

"Saya tidak cukup tahu kekuatan Bali United. Tapi saya siap bekerja keras dan bermain maksimal dengan semua pemain Persib untuk meraih kemenangan," ujar Marko Krasic.

Lebih dari itu, Marko tak sabar menikmati pertandingan di bawah dukungan ribuan bobotoh Persib yang dikenal fanatik. Sejauh ini Marko sendiri merasa cukup bisa diterima di tim, termasuk oleh bobotoh yang menyambutnya cukup hangat.

Hal senada diungkapkan oleh Kim Jeffrey, menurutnya laga melawan Bali United merupakan kesempatan bagi dia untuk membuktikan kualitas terbaik. "Pertandingan ini cukup penting buat saya dan pemain baru lainnya di Persib," pungkas Kim.

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016