Medan Awali Putaran 1 MILO Football Championship 2016

Kurniawan Dwi Julianto (kiri) usai jumpa pers MILO Football Championship 2016.
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- MILO Football Championship 2016 akan memulai putaran 1 di Kota Medan. Ssatu-satunya kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) ini akan digelar pada 13-14 Februari 2016 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara. MILO Football Championship Medan akan diikuti lebih dari 500 peserta dari 32 Sekolah Dasar.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

“Melihat antusiasme pesepakbola muda di Medan yang cukup tinggi tahun lalu, kami ingin terus memberikan wadah untuk memupuk bakat-bakat ini. Inilah wujud komitmen kami dalam membantu melahirkan generasi pesepakbola muda Indonesia yang berbakat untuk menjadi juara sejati di lapangan. Kami berharap MILO Football Championship dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat terhadap olahraga sepakbola serta memberikan pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” kata Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilisnya.
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus


Sesuai dengan peraturan Federasi Sepakbola Internasional mengenai peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah yang menggunakan sistem setengah kompetisi, setiap tim dari 32 Sekolah Dasar di Medan hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak final.


Selama pertandingan, juga akan berlangsung talent scouting dari pelatih sepakbola U-12, Zainal Abidin dan Kurniawan Dwi Julianto. Zainal dan Kurniawan akan memilih 9 pemain terbaik dari 3 kota. Pemain-pemain yang terpilih akan mewakili kotanya untuk mendapatkan pelatihan eksklusif selama 14 hari di MILO Camp Jakarta.


Mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan, mengatakan, senang dapat secara langsung melihat bakat bibit-bibit pesepakbola Indonesia di MILO Football Championship. “Sebagai salah satu kota dengan basis sepakbola yang cukup kuat, saya percaya akan dapat menemukan banyak bibit pesepakbola yang andal dan berkualitas di kota Medan."


Di tahun kedua penyelenggaraannya, MILO Football Championship menghadirkan Football Clinic dan Kelas Gizi yang akan digelar pada 14 Februari 2016. Kelas Gizi bertujuan untuk mengedukasi para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk bantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak. Kegiatan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan jalannya kompetisi MILO Football Championship.


“Nestlé MILO percaya, di balik prestasi anak terdapat peran dan dukungan besar orangtua. Kami berharap keseluruhan rangkaian MILO Football Championship dapat membantu mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, berprestasi dan tentunya membantu mengawali langkah mereka menjadi juara sejati,” tutur Prawitya Soemadijo.


Sementara itu, Football Clinic memberikan kesempatan kepada anak-anak selain peserta MILO Football Championship untuk dilatih oleh Kurniawan dan pesepakbola lokal seperti Dimas Drajad dan Legimin Raharjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya