Van Gaal Jagokan Leicester Jadi Jawara Premier League

Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan para pemain Leicester City
Sumber :

VIVA.co.id - Melihat performa sampai setengah musim 2015-16, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, menjagokan musim ini Leicester City akan menjadi jawara Premier League.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Meskipun memulai kompetisi sebagai calon tim yang nyaris terdegradasi musim lalu, Leicester akhirnya membuktikan diri di pekan ke-25 sebagai tim yang mampu memuncaki klasemen dengan selisih lima poin dari klub di bawahnya.

Bukti kuat Leicester bisa menjadi juara ketika The Foxes bisa memenangkan pertandingan berat melawan Chelsea, Liverpool, Manchester City dan juga Totenham. 

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Hal itu membuat Van Gaal merasa Leicester punya peluang jadi jawara. Tapi, sang pelatih kawakan itu memperingatkan kepada para pemain The Foxes untuk membuktikan kemampuan mereka dalam mengatasi tekanan besar menuju juara.

"Mereka adalah favorit juara karena mereka memiliki selisih lima poin dari dua tim dibawah, namun jika mereka harus juara, hal tersebut berbeda," kata Van Gaal pada The Independent.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Apa itu mungkin? Kenapa tidak? para pemain mereka bisa mengatasinya tapi anda tidak tahu dan pertanyaan itu harus dijawab oleh Leicester dan Tottenham," tambahnya.

Setelah menahan imbang Manchester United dengan skor 1-1 pada buan November lalu, Van Gaal mengatakan bahwa hasil itu mengejutkan semua orang dan Leicester bisa memenangkan gelar. (ase)

 
Penulis: Yudhi Maulana
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya