'Mimpi Buruk' Leicester Tak Rusak Mentalitas ManCity

Duel Manchester CIty vs Leicester City di musim lalu
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Bek Manchester City, Bacary Sagna, merasa timnya masih menjadi favorit untuk gelar Premier League, meski tertinggal dari Leicester City dengan selisih enam poin dengan 13 pertandingan sisa musim ini.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Dilansir Skysport, pemegang gelar juara Liga Inggris musim 2013-14 ini menerima kekalahan telak di kandang sendiri oleh Leicester City hari Sabtu lalu dengan skor akhir 3-1 di Stadion Etihad.
 
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
Tapi hal itu tak membuat Sagna goyah, dan masih yakin kalau ManCity masih bisa finis di urutan teratas Premier League.
 
Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester
"Kami adalah tim top dan, bagi saya, kami adalah tim terbaik di liga," kata Sagna kepada SkySports. “Saat ini sesuatu tidak akan terjadi jika hal itu kita tak inginkan terjadi, saya harap kami bisa belajar”
 
"Kami akan belajar dari minggu lalu (kekalahan Leicester). Kami bisa mulai melihat ke depan dan mulai melihat ke depan untuk mendapatkan kembali ke performa terbaik," tambahnya.
 
Menurut Sagna, seluruh skuad ManCity harus tetap positif meski masih tertinggal enam poin dari Leicester. Kemampuan The Citizens untuk tampil di bawah tekanan akan diuji.
 
"Saya ingin berpikir positif karena kami masih di atas meskipun selisih enam poin di belakang Leicester, itu tidak jauh. Jika kami menang di setiap pertandingan tunggal, kami bisa mewujudkannya.”
 
"Kita harus terbiasa bermain di pertandingan besar dan bermain di bawah tekanan sehingga kami siap berjuang merebut gelar itu. Ini akan menjadikan klub ini lebih besar dan itu akan memberi kami lebih banyak kepercayaan satu sama lain.”
 
The Citizens akan menjamu peringkat kedua, Tottenham pada hari Minggu di akhir pekan ini sementara Arsenal yang berada di urutan ketiga akan menghadapi pemimpin klasemen, Leicester City. (ase)
 
Penulis: Yudhi Maulana
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya