Performa Inter Milan Merosot, Legenda Bela Handanovic

Samir Handanovic
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id - Performa buruk skuad Inter Milan musim ini, seolah telah memaksa kiper legendaris Italia, Gianluca Pagliuca, bicara. Mantan penjaga gawang flamboyan ini pun mengungkapkan perasaan empatinya terhadap kiper Nerazzurri saat ini, Samir Handanovic, yang kerap dituding gagal mengawal gawangnya dengan baik.

Berbicara kepada Umbria Radio, Pagliuca merasa mantan klubnya tersebut memang memiliki masalah di dalam skuad. Dan masalah tersebut pun akhirnya berdampak pada merosotnya kualitas penampilan tim asuhan Roberto Mancini ini, meski sempat memuncaki tabel klasemen Serie A ini.

"Akhir yang sangat sulit untuk Inter musim ini, sepertinya Samir Handanovic hanyalah 'topeng' dari masalah mereka," ungkap Pagliuca.

Bagi pria 49 tahun ini, Handanovic telah melakukan tugasnya dengan baik musim ini dan Inter justru terlalu mengandalkan kiper asal Slovenia itu.

"Handanovic melakukan dengan baik, tapi sayangnya itu tidak cukup. Karena Inter memiliki beberapa masalah yang sebelumnya hanya telah tertutup oleh kemampuan mengawal gawang," ujar Pagliuca.

Nerazzurri saat ini berada di posisi 4 dan akan berhadapan dengan Fiorentina pada bigmatch Serie A, Senin dini hari WIB.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

"Mereka mulai mengakui banyaknya gol yang bersarang di gawang Inter dan kini mereka berjuang untuk kemampuan mencetak gol. Masih ada waktu untuk memperbaiki hal itu, tapi saya berharap Inter bisa mengakhiri musim yang sangat sulit ini dengan baik," tutup kiper yang mengawal gawang Gli Azzurri pada Piala Dunia 1994 dan 1998 ini. (one)

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Dybala: Higuain Hadirkan Persaingan Ketat di Juventus

Higuain akan bersaing dengan striker Juve lainnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016