Klopp Benahi 2 Sektor Lemah Liverpool

Sumber :
  • Dailymail
VIVA.co.id
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
- Sudah 4 bulan sejak Juergen Klopp ditunjuk sebagai manajer, namun belum ada kemajuan signifikan dengan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu melihat ada dua sektor yang perlu dibenahi dalam skuadnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dilansir dari
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
Mirror pada Jumat, 12 Februari 2016, mantan bos Borussia Dortmund itu melirik ke negeri asalnya, untuk membereskan tumpulnya lini depan The Reds. Tapi, pemain incarannya adalah mantan penyerang klub rival abadi Liverpool.


Bayer Leverkusen membeli Javier Hernandez, dengan harga obral dari Manchester United musim panas lalu. Mereka tidak bermimpi, penyerang yang punya julukan Chicharito itu bakal menjadi sangat tajam setelah pindah.


Musim ini, Chicharito memang sangat impresif. Dia sudah mencetak 18 gol dari 21 pertandingan bersama Bayer. Performa penyerang asal Meksiko itu turut meningkatkan tekanan terhadap Louis van Gaal, yang mendepaknya dari Old Trafford.


Pemain berusia 27 tahun itu juga memberikan respons positif, pada rumor yang mengaitkannya dengan Premier League. Dia bersedia untuk kembali ke Inggris, dengan beberapa klub, termasuk Arsenal, dikabarkan terus mengamati perkembangannya.


Selain lini depan, Klopp juga memprioritaskan sektor pertahanan. Kubu Merseyside kebobolan 36 gol dari 25 pertandingan di Premier League musim ini, atau rata-rata 1,44 gol per pertandingan. Sementara jumlah gol yang bisa dibuat cuma 32.


Pemain incaran Klopp adalah Joel Matip, bintang muda Schalke yang telah menolak tawaran perpanjangan kontrak. Pemain timnas Kamerun yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah itu akan berstatus bebas transfer di akhir musim. (one)


Penulis: Yudhi Maulana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya