Sisa Musim Jadi Pembuktian Oezil Kejar Rekor Legenda Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, memimpin daftar pemberi assist terbanyak sementara di Premier League di musim 2015/2016. Dia mencatatkan 16 assist dari 23 penampilan bersama The Gunners.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Dilansir
Henry: Arsenal Finis di Posisi 4 Premier League 2016-17
Sky Sports , jumlah tersebut membuat Oezil unggul atas pemain Leicester City, Riyad Mahrez, yang baru mengoleksi 10 assist. Oezil masih mungkin menambah jumlah assist musim ini mengingat masih ada 13 pertandingan sisa.


Dan jika merujuk dari performa pemain asal Jerman itu belakangan ini, sepertinya menembus 20 assist dalam 1 musim bukanlah hal yang mustahil. Jika terealisasi, itu berarti Oezil akan menyamai catatan milik legenda Arsenal, Thierry Henry.


Henry yang kini berprofesi sebagai pengamat dan analis sepakbola pada musim 2002/2003 lalu menjadi pemain paling banyak memberikan umpan matang berbuah gol kepada rekannya. Padahal, saat itu dia diplot oleh manajer Arsene Wenger sebagai striker.


Berada di tempat kedua pemain paling banyak memberikan assist di Premier League yakni mantan penggawa The Gunners, Cesc Fabregas. Namun, jumlah 18 assist itu ditorehkannya saat bermain bersama Chelsea musim lalu.


Pemain asal Spanyol tersebut pernah 2 kali tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di Premier League. Saat masih bermain di Arsenal pada musim 2007/2008, Fabregas mencatatkan 17 assist dalam 1 musim.


Musim lalu, jumlah assist Fabregas sama dengan milik mantan gelandang The Blues, Frank Lampard. Pemain yang kini berseragam New York City FC itu melakukannya pada musim 2004/2005. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya