‘Rooney, Ronaldo dan Messi akan ke Liga Super China’

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
China dengan kompetisi sepakbola Liga Super China, terus memberi kejutan dengan mendatangkan beberapa pemain top di musim dingin ini. Mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, meyakini Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Wayne Rooney akan ikut ke China.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Pada jendela transfer Januari lalu, klub-klub China dengan dana besar berani membeli beberapa pemain top dengan harga selangit. Antara lain, mendatangkan Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Alex Teixeira (Jiangsu Suning), Ramires (Jiangsu Suning), Gervinho (Hebei China Fortune), dan Fredy Guarin (Shanghai Shenhua).
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Ketertarikan para pemain tersebut, tak lain karena gaji yang disodorkan oleh klub itu memang cukup besar ketimbang di klub sebelumnya. Ternyata, klub-klub asal Tirai Bambu masih bernafsu untuk mendapatkan pemain bintang demi mengangkat pamor kompetisi di sana.


Rumor beredar ada klub yang sanggup mendatangkan Wayne Rooney dan siap membayar bintang Manchester United itu dengan gaji 500 ribu poundsterling per pekan. Padahal, dia hanya mendapat 300 ribu poundsterling per pekannya di MU.


Eriksson yakin cepat atau lambat Rooney bisa melanjutkan karier ke China. Bahkan, bukan tak mungkin nama-nama seperti Ronaldo dan Messi pun akan turut memeriahkan Liga Super China yang sudah memecahkan rekor transfer di musim dingin ini.


"Siapa yang tidak menginginkan Rooney? Tapi, saya yakin dia tidak mau meninggalkan Manchester United. Bagaimanapun, tidak untuk saat ini," kata Sven-Goran Eriksson, seperti dilansir Express.


"Cepat atau lambat, kita akan melihat nama-nama seperti Ronaldo, Messi, dan Rooney, di liga ini, atau mereka yang ada di level sama dengan ketiga pemain tersebut,” sambung pelatih yang kini menukangi tim Shanghai SIPG sejak November 2014 itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya