Tunjuk Pelatih Usia 28 Tahun, Klub Bundesliga Catat Sejarah

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann.
Sumber :
  • DFB.de

VIVA.co.id - Klub Bundesliga, TSG 1899 Hoffenheim, mengambil keputusan yang cukup berani. Klub berjuluk Die Kraichgauer ini baru saja menunjuk pelatih baru, Julian Nagelsmann, yang baru berusia 28 tahun.

Nagelsmann didapuk manajemen Hoffenheim menggantikan peran pelatih sebelumnya, Markus Gisdol, yang mengundurkan diri dengan alasan kondisi kesehatan.

Di usianya yang masih belia untuk seorang pelatih, Nagelsmann tercatat adalah pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga.

Lewat situs resmi klub, Direktur Hoffenheim, Dr. Peter Gorlich, mengonfirmasi penunjukan Nagelsmann sebagai arsitek barunya.

"Bersama dengan Julian (Nagelsmann), kami telah menimbang secara seksama semua risiko yang kami anggap ada di musim gugur. Sekarang (kami memutuskan) cara terbaik baginya adalah memulai lebih awal," kata Gorlich via situs resmi Hoffenheim.

"Dia sangat ingin dan ia juga bisa memberi tim dorongan yang lebih segar," tutur Gorlich.

Sementara itu, Nagelsmann juga menyambut baik kesempatan yang diberi manajemen klub kepadanya. Nagelsmann tahu betul jika tugasnya tidak mudah. Sebab, Hoffenheim kini berada di urutan kedua terbawah klasemen Bundesliga.

"Ini adalah tantangan besar. Tentu saja, sangat sulit melihat situasi poin saat ini," ujar Nagelsmann.

Nagelsmann sebelumnya adalah seorang pemain sepakbola. Pernah memperkuat tim muda TSV 1860 Munich dan FC Augsburg. Sayang, kariernya harus terhenti akibat cedera lutut parah yang menimpanya.

Setelah itu, Nagelsmann yang begitu mencintai sepakbola memutuskan untuk menjalani pendidikan Ilmu Olahraga di sebuah universitas di Jerman.

Ancelotti Ungkap Alasan Tak Ingin Tambah Pemain
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016