Klopp Akui Tak Ada Cara Cepat Perbaiki Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Juergen Klopp belum bisa menghadirkan keajaiban bagi the Reds, sejak menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015. Namun pelatih asal Jerman, itu tetap percaya diri bisa mengembalikan kejayaan Liverpool.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dikutip dari
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Mirror pada Jumat, 12 Februari 2016, mantan bos Borussia Dortmund, itu menggelar pertemuan dengan jurnalis dari negaranya, di lapangan latihan Liverpool, Melwood. Dia membuat pengakuan, selama sesi tanya jawab dengan media.


Klopp mengakui adanya ekspektasi besar, karena sejarah yang dimiliki klub tua yang populer itu. Namun dia yakin, sekalipun dia telah melakukan hal yang benar, ada faktor lain yang sangat berpengaruh.


Kekuatan finansial yang digelontorkan klub kaya seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea, disebut memberikan kesulitan baginya, untuk memberikan kesuksesan dengan cepat bagi Liverpool.


"Sudah ada manajer-manajer dan pemain-pemain hebat di Liverpool, yang memiliki pengaruh pada sejarah klub, dan setelah empat bulan saya telah menangkap kesan, bahwa semua orang di klub lapar pada kesuksesan," katanya.


Klub-klub di Premier League juga melakukan perubahan, membuat keputusan-keputusan bagus. Oleh karenanya, beberapa keputusan bagus di Liverpool, tidak dapat selalu berarti langkah maju di klasemen.


"Semua orang di Jerman tahu tentang uang dari hak siar di Premier League, dan berpikir akan menyenangkan di Bundesliga dengan dana sebesar ini. Tapi di sini, Anda bersaing dengan uang yang sama dan itu tidak mudah," ujar Klopp.


Klopp menyebut intensitas di Premier League sangat nyata. Gajinya di Inggris memang lebih besar, namun jika dikonversikan dengan rata-rata penghasilan per jam, maka jumlahnya akan setara seperti yang dia dapatkan di Dortmund.


Walau mendapat tuntutan besar, Klopp mengaku merasa sangat nyaman. "Ini adalah klub yang spesial, tempat yang spesial. Anfield adalah stadium hebat, dan Anda bisa merasakan sejarahnya setiap saat," kata Klopp.


Klopp mengatakan bakal ada pembelian pemain-pemain baru, pada akhir musim nanti. Tapi seperti diperlihatkannya pada bursa transfer Januari, dia tidak bakal mau asal membeli pemain. "Kami tidak akan membeli pemain, hanya karena kami memiliki uang."


"Kami tidak akan terperosok pada perang penawaran, karena kami telah memiliki skuad yang sangat bagus sekarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya