Polemik Wasit Bikin Duel Juventus Vs Napoli Tambah Panas

Ilustrasi wasit
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Sejumlah polemik bergulir jelang partai panas Juventus kontra Napoli. Sektor pengadil lapangan sempat menjadi sorotan.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Sebelumnya asosiasi wasit telah menugaskan wasit final Piala Dunia 2014 lalu, Nicola Rozzoli untuk memimpin pertandingan krusial itu. Sebuah keputusan yang dikritik oleh bos salah satu media Italia, TGcom, Paolo Ligouri.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dia meragukan kapasitas Rizzoli. Ligouri menilai sang wasit rentan melakukan kesalahan setiap memimpin laga yang dimainkan Juventus.


"Rizzoli wasit terbaik? Ya, tapi bukan di Juventus. Berkali-kali dia membuat kesalahan yang menguntungkan satu pihak. Sudah bisa diprediksi, wasit akan melakukan blunder yang menguntungkan Juventus," katanya dikutip
Football Italia.


"Jika ingin membuktikan bahwa ucapan saya ini salah, maka tunjuk saja wasit Daniele Orsato. Untuk Rizzoli, dia akan melakukan kesalahan. Juventus punya pengaruh kuat, dengarkan saya," sambung Ligouri.


Sudah suratan tangan, yang diharapakn Ligouri pun menjadi kenyataan. Hanya dua hari sebelum pertandingan, Rizzoli dinyatakan batal menjadi wasit Juventus vs Napoli karena mengalami cedera betis, dia kemudian digantikan Orsato.


Namun Ligouri jangan senang dulu. Kabarnya sekarang asosiasi wasit dan Rizzoli tengah menyiapkan gugatan karena dianggap sudah menebar fitnah ke publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya