Konyol, Diving Terburuk Ini Berhasil Tipu Wasit

Ilustrasi wasit.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Momen unik terjadi di kompetisi junior Eropa. Seorang pemain muda melakukan diving sangat buruk. Namun, yang sangat disesalkan, diving tersebut justru sukses memperdaya wasit.

Seperti dilansir laman Inggris, Metro, Kamis 11 Februari 2016, hal ini terjadi saat Valencia menghadapi Celtic di ajang Liga Europa Junior U-19 di Celtic Park. Ini terjadi di injury time pertandingan.

Berawal dari umpan lambung panjang yang diburu pemain muda Valencia, David Pascual. Sayangnya, dia gagal mengontrol bola dan justru malah terjatuh beberapa meter dari depan kotak lawan.

Bek Celtic yang berlari di belakang Pascual kemudian dengan mudah menguasai bola. Tapi, wasit terperdaya dengan aksi Pascual yang langsung meringis kesakitan di tanah sambil memegangi kakinya. Selanjutnya, sang wasit menghadiahi tendangan bebas Valencia.

Keputusan ini sempat diprotes pemain Celtic, tapi wasit tidak goyah dengan keputusannya. Sementara Pascual, pelaku diving, dengan santai kemudian terbangun dan berjalan sambil meregangkan kaki ringan.
 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Valencia vs Real Madrid
Valencia vs Real Madrid

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Jude Bellingham mendapat kartu merah dari wasit di menit akhir pertandingan lanjutan LaLiga antara Valencia vs Real Madrid, Minggu dini hari WIB 3 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024