Kontroversi Iklan Neymar di Mekah

Pemain Barcelona, Neymar, usai Barcelona juara Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id - Spanduk iklan McDonald yang dibintangi bintang Barcelona, Neymar Jr, dan terpasang di sejumlah tempat di Mekah, Arab Saudi, menuai kontroversi. Iklan tersebut dianggap tidak menghormati kesucian kota Mekah.

Dilansir Marca, Kamis 11 Februari 2016, spanduk iklan yang bertebaran tersebut langsung dicopot oleh pihak berwenang. Pasalnya, iklan itu dianggap merusak kesucian kota yang merupakan jantung agama Islam itu.

Dari foto yang dilansir Marca, terlihat spanduk itu hanya memiliki gambar sederhana. Di mana Neymar tampak tersenyum sambil mengenakan kaus bergambar burger yang menggiurkan.

Di spanduk itu juga memiliki tulisan singkat mengajak konsumen untuk memenangkan kesempatan bertemu bintang sepakbola Brasil itu. "Raih #BigMacWalk untuk mendapat kesempatan bertemu Neymar Jr."

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Namun, keberadaan spanduk iklan tersebut dianggap mengganggu para peziarah yang sedang beribadah di Mekah. Seperti diketahui, setiap hari, Kkota Mekah selalu dipadati ribuan peziarah dari seluruh dunia.

Anggota dewan kota, Ozman Mali, mengatakan telah mengkonfirmasi reaksi ini kepada manajemen restoran makanan cepat saji asal Amerika itu. Dan berharap tidak terulang kejadian serupa.

Neymars McDonalds ads are banned from Mecca for violating the sanctity of the city

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019