Faktor Penentu Agar Leicester City Bisa Juara

Pemain Leicester City, Robert Huth, cetak gol ke Manchester City
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Manajer Everton, Roberto Martinez, menyebut Leicester City bisa menjadi juara Premier League musim ini. Syaratnya, skuad asuhan Claudio Ranieri itu tetap komplet hingga akhir musim.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Leicester terus menggebrak di Premier League. Sempat dianggap hanya tim kejutan, mereka sukses bertahan di puncak klasemen sementara. Raihan itu tidak terlepas dari skuad mereka yang tak dihampiri badai cedera.
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil


"Saya merasa, mulai sekarang di pertengahan Februari, jika Leicester bisa mempertahankan setiap pemainnya fit, maka mereka bisa juara," kata Martinez dilansir laman Inggris, Dailystar, Kamis 11 Februari 2016.


"Jika melihat jaminan starting IX, saya bisa katakan, ya, Leicester bakal menjuarai Premier League. Akan menjadi pencapaian luar biasa. Mereka memang pantas mendapat apresiasi atas raihan ini," lanjutnya.


Namun, Martinez menambahkan, masa depan di dunia sepakbola sulit ditebak. Sebab, mungkin saja badai cedera akan menghampiri Leicester justru di fase-fase terakhir kompetisi.


"Sayangnya, di sepakbola, tidak ada jaminan setiap pemain akan selalu bugar atau tidak terkena suspend. Padahal, di setiap tim, selalu ada satu atau dua pemain yang sangat berpengaruh atas performa tim secara keseluruhan," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya