Alasan Piala Gubernur Kaltim Tak Temui Kejelasan Jadwal

Ketua Panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya.
Sumber :
  • viva.co.id / Satria Permana
VIVA.co.id
Mengupas Kemasan ISC 2016
- Teka-teki digelarnya Piala Gubernur Kalimantan Timur mulai menemui jawaban. Pihak panitia menyatakan kick-off Piala Gubernur Kaltim bakal dilangsungkan pada 27 Februari 2016.

Demi Muluskan ISC, Penyelenggara Siap Temui Tim Transisi

Sebenarnya, Piala Gubernur Kaltim direncanakan bergulir pada 6 Februari 2016. Pada perkembangannya, pihak panitia memundurkan jadwal kick-off hingga 8 Maret 2016.
Kalahkan Bali United, Persija Juara Trofeo


Terbaru, mereka menyatakan Piala Gubernur Kaltim dihelat pada 27 Februari hingga 13 Maret 2016.


"Baru kami ajukan kepada Tim Transisi dan BOPI. Kenapa terus mengalami perubahan? Sebenarnya, kami mau tahu jadwal pasti turnamen yang ada di depan. Katanya ada Piala Bung Karno, Piala Bhayangkara, dan lainnya. Kami mau tahu agar penyelenggaraan tak tumpang tindih," kata Ketua Panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya, di kantor Kemenpora, sore tadi.


Setelah dipusingkan masalah jadwal, kini panitia Piala Gubernur Kaltim malah dibuat repot dengan ketidakpastian tim yang ikut. Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PS TNI sudah dinyatakan tak berpartisipasi dalam turnamen ini.


Persib tak ikut karena jadwal turnamen Piala Gubernur Kaltim bentrok dengan Bali Island Cup dan Piala Walikota Padang yang akan mereka ikuti. Sedangkan Persija tak ikut lantaran sampai sekarang belum membentuk tim.


Kemudian, Persipura Jayapura berpotensi mengikuti jejak ketiga klub tersebut. Itu menyusul dibubarkannya tim oleh manajemen Persipura.


"Insya Allah tetap 27 Februari 2016 digulirkan. Berapa pun timnya yang berpartisipasi, tetap kami gulirkan turnamen ini. Hadiah tak mengalami penurunan andai tim peserta berkurang. Tapi, kami sudah punya antisipasi agar tim peserta tetap 12," jelas Zuhdi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya