Persib dan Persija Absen di Piala Gubernur Kaltim

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Gengsi turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, tampaknya akan sedikit menurun. Itu setelah dua tim besar, Persib Bandung dan Persija Jakarta, dipastikan tak ikut dalam turnamen tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya. Disebutkan oleh Zuhdi, ada berbagai alasan yang membuat Persib dan Persija urung ikut dalam Piala Gubernur Kaltim.

Zuhdi menuturkan, Persib memang belum menyatakan keikutsertaannya dalam Piala Gubernur Kaltim.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Mereka kan juara bertahan di Piala Wali Kota Padang. Mungkin, memang mereka ingin fokus ke sana," terang Zuhdi, saat ditemui di kantor Kemenpora, Kamis 11 Februari 2016.

Sementara itu, Persija yang sebelumnya sempat berkomitmen ikut, akhirnya membatalkan partisipasinya. Memang, sampai saat ini, Persija belum mengumpulkan pemain dan mengumumkan pelatih baru mereka.

"Satu lagi tim yang mundur adalah PS TNI. Mereka (Persija dan PS TNI) memang sempat berkomitmen secara lisan untuk ikut. Tetapi, kami belum terima secara tertulis," ujar Zuhdi.

Peserta Piala Gubernur Kaltim sebenarnya berpotensi berkurang kembali. Sebab, Persipura Jayapura baru saja mengumumkan pembubaran tim dan menyatakan ketidaksanggupannya ikut dalam turnamen, lantaran bermasalah dengan pendanaan.

"Kami akan komunikasikan lebih lanjut ke Persipura. Mereka sempat menyatakan ikut. Tentunya, kami harus tahu perkembangan terbaru mereka," kata Zuhdi.

Terkait tim pengganti Persib, Persija, dan PS TNI, pihak panitia sudah memilikinya. Posisi ketiga klub tersebut akan diisi Persela Lamongan, PBR Madura United, PSM Makassar.

Gresik United pun sudah menunggu jika nantinya Persipura benar-benar gagal ikut dalam Piala Gubernur Kaltim. "Sudah ada langkah antisipasinya. Memang, banyak klub yang sudah mengantre. Kepastian klub yang ikut bisa dilihat di managers meeting, 22 Februari 2016. Di sana terlihat, siapa saja tim yang akan ikut," tutur Zuhdi. (asp)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022