Hadapi Napoli, Sektor Ini Wajib Diwaspadai Juventus

Para pemain Napoli merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Duel sengit akan terjadi pada akhir pekan ini dalam laga lanjutan Serie A, antara Juventus kontra Napoli. Mantan bek kedua klub tersebut, Fabio Cannavaro, memberikan analisis laga tersebut.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Cannavaro mengingatkan, agar Juventus mewaspadai serangan-serangan Napoli dari sisi kiri. Sebab, dari sektor inilah yang kerap menjadi kunci bagi terciptanya gol-gol dari I Partenopei dalam beberapa laga terakhir.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Di mana, Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain kerap memanfaatkan kondisi tersebut dengan maksimal. Sejauh ini, Higuain menjadi
top scorer
sementara Serie A dengan 24 gol, dan Insigne sudah membukukan 10 gol.


"Marek Hamsik bisa secara tak terduga menusuk ke jantung pertahanan. Faouzi Ghoulam juga sering naik dan melepas operan silang berbahaya. Yang paling penting, ada Lorenzo Insigne di sisi ini," kata Cannavaro, dilansir
La Gazzetta dello Sport.


"Dia (Insigne) telah berkembang pesat dan sudah menjadi pemain yang sanggup membuat perbedaan. Kita juga tahu apa yang bisa dilakukan oleh Gonzalo Higuain. Jika dia mencetak gol demi gol, itu karena Lorenzo tak bisa dihentikan. Dia menciptakan peluang dan bermain padu dengan Higuain," sambungnya.


Dia juga menyebut, kedua bisa memanfaatkan set piece, atau bola mati guna mencetak gol di laga ini. Sayangnya, Juve harus kehilangan Giorgio Chiellini guna memanfaatkan momen ini karena dibekap cedera.


"Set piece juga bisa menentukan. Set piece yang diambil oleh (Paulo) Dybala dan Insigne sangat berbahaya. Selain itu, masih ada Paul Pogba. Juve akan kehilangan Giorgio Chiellini dan tinggi badannya," ujar Cannavaro. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya