Persipura Dibubarkan, Pelatihnya Sangat Terpukul

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa (oranye/tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Persipura Jayapura resmi membubarkan tim sejak Rabu 10 Februari 2016 kemarin. Pelatih kepala Persipura, Oswaldo Lessa, pun angkat bicara soal kondisi yang dialami timnya.

Lessa terlihat tak senang dengan keputusan manajemen untuk membubarkan tim. "Benar, sudah diliburkan. Semuanya menunggu kondisi sepakbola Indonesia kembali normal," kata Lessa lewat pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, siang tadi.

"Pemain sepakbola seharusnya ada di lapangan," lanjutnya. Persipura membubarkan tim lantaran tak memiliki dana operasional. Proposal sponsor yang diajukan kepada Freeport tak kunjung mendapat jawaban.

Sedangkan, sokongan dana dari Bank Papua dirasa tak mencukupi. Alhasil, Persipura hampir dipastikan absen dalam beberapa turnamen seperti Piala Bhayangkara dan Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Kondisi tersebut membuat manajemen Persipura membebaskan pemainnya untuk hengkang ke klub lain. Kebijakan yang sama juga diberikan kepada Lessa, selaku pelatih.

"Belum ada komunikasi yang resmi (dari klub lain), saya masih menunggu. Tapi, memang ada teman yang undang (melatih) ke klub lain," jelas Lessa. (ren)

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih
Djajang Nurjaman dan Jafri Sastra

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar

Jafri pernah membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016