Ini Kunci Guardiola Agar Sukses di ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Mantan pelatih Tottenham Hotspur
,
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Harry Redknapp, menilai reputasi Josep Guardiola sebagai pelatih tidak akan terlalu berpengaruh bagi Manchester City. Apabila, pelatih asal Spanyol tersebut tak melakukan perubahan pada pertahanan The Citizens.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Guardiola memang salah satu pelatih terbaik dalam satu dekade terakhir ini, dengan beberapa rekor dan trofi yang pernah diraihnya. Selama periode 2008-2012, pelatih berusia 45 tahun itu sudah memberikan 14 trofi untuk Barcelona.


Sedangkan bersama Bayern Munich, sudah menguasai Bundesliga Jerman selama dua musim terakhir. Kini, Guardiola berpeluang menutup kariernya di The Bavarians dengan
treble winners
(Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions).


Namun, Redknapp menilai Guardiola harus mendatangkan beberapa pemain belakang kenamaan untuk bisa mengulang kesuksesannya. Sebab, reputasinya sebagai pelatih tidak akan berpengaruh bila memiliki pemain yang kurang mumpuni.


"Pertandingan ini adalah tentang para pemain hebat, ketimbang manajer yang luar biasa. Juergen Klopp datang ke Liverpool, namun mereka masih duduk di peringkat sembilan, karena pemain yang mereka punya tidak cukup bagus,” kata Redknapp pada
BT Sports.


"Guardiola bisa saja pergi ke Manchester City dan kecuali, ia mendatangkan beberapa bek bagus, ia tidak akan memenangkan Liga Champions. Saya tak peduli seperti apa reputasinya,” sambungnya.


Pada musim ini, ManCity memang cukup rapuh dalam hal pertahanan, karena cedera yang terus mendekap Vincent Kompany. Belum lagi, Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala yang masih dalam proses adaptasi. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya