Marchisio Bandingkan Pogba dengan Ibrahimovic

Gelandang Juventus, Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Tak diragukan lagi, jika Paul Pogba adalah pemain yang memiliki kualitas papan atas dunia. Punya visi bermain, tangguh secara fisik, dan tentu didukung dengan kemampuan teknik. Hal ini yang membuat Claudio Marchisio, menyejajarkan Pogba dengan Zlatan Ibrahimovic.

Marchisio punya pandangan tersendiri terhadap junior, sekaligus rekan satu timnya. Terutama, pada kekuatan fisik dan kemampuan teknik, Marchisio teringat saat Ibrahimovic masih membela Juventus.

Ibra yang kini jadi ujung tombak Paris Saint-Germain, pernah selama dua musim berseragam I Bianconeri. Meski Pogba bukan penyerang, eks pemain Manchester United ini malah mampu menciptakan lebih banyak gol ketimbang Ibra.

Jika Ibra hanya mampu mencetak 26 gol dalam 92 pertandingan, Pogba mampu mencetak 30 gol dalam 161 penampilannya sejak 2012 lalu.

"Perawakan fisik dan teknik penyelesaian akhir yanga mengingatkan saya kepada (Zlatan) Ibrahimovic," kata Marchisio dalam wawancara dengan majalah Prancis, So Foot Club.

"Dia adalah bintang, tetapi jangan lupa bahwa dia masih muda, dan sangat potensial. Saya berharap, dia tetap (di Juventus) untuk waktu yang lama. Karena, ia dapat terus tumbuh di sini," tambahnya.

Pogba menjadi salah satu kunci permainan Juventus. Ia jadi salah satu pilar yang ikut merasakan tiga gelar juara Serie A secara beruntun, periode 2012 hingga 2015.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Selain itu, Pogba juga mencicipi dua gelar Supercoppa Italia, dan membawa Juve menjadi runner-up Liga Champions musim lalu. (asp)

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016