Selain MU, Bintang Newcastle Juga Pernah Tolak Barcelona

Pemain Newcastle United, Ayoze Perez (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Usianya baru 22 tahun, namun penampilan Ayoze Perez bersama Newcastle United musim ini, cukup mendapat banyak sorotan. Penyerang
The Magpies
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
asal Spanyol ini menjadi salah satu pemain muda yang tampil cemerlang di musim 2015/2016.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Perez didatangkan Newcastle United dari klub Segunda, Tenerife, di 2014. Saat itu, ia diboyong Newcastle dengan dana hanya sebesar €2 juta, atau setara dengan Rp30 miliar.


Penampilan impresif yang ditunjukkannya, membuat Manchester United kepincut untuk memboyongnya. Sayang, niat MU untuk mendapatkannya, dimentahkan Perez.


Ternyata, bukan hanya MU yang mendapat penolakan. Perez juga sempat mementahkan tawaran Andoni Zubizarreta di 2014, yang saat itu masih menjadi Direktur Sepakbola Barcelona.


"Seorang pemain yang tidak bisa ditransfer? Kami mencoba membawa Ayoze Perez. Saya pikir, dia adalah pemain yang menarik. Pertama, untuk tim B (Barcelona B), seperti Denis (Suarez)," ungkap Zubizarreta dilansir
Daily Mail
.


Perez menegaskan, dirinya merasa senang bisa bermain untuk Newcastle. Meskipun, ia juga merasa terhormat dihubungkan dengan klub sekelas MU.


"Saya hanya tahu sama seperti Anda. Apa yang saya dengar dan saya baca. Ini adalah kebanggaan bagi saya (dihubungkan dengan Manchester United). Hal ini luar biasa. Tetapi, saya tidak bisa pergi, ini pekerjaan saya," ujar Perez.


"Anda tidak pernah tahu. Sepakbola selalu berubah. Hari ini, faktanya saya adalah pemain pengganti (di Newcastle). Saya bekerja keras untuk masuk rencana pelatih sebagai
starting
. Itu semua adalah yang saya pikirkan, Bekerja. Kemudian berbuah hasil, saya sangat bahagia di Newcastle," jelasnya.


Hampir dua musim berseragam Newcastle, Perez sudah mencetak 12 gol dalam 62 laga di semua ajang kompetisi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya