'Mourinho ke MU, ManCity Era Guardiola Bisa Dikalahkan'

Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Mantan pemain FC Porto, Benni McCarthy, menilai Jose Mourinho akan memberikan kekuatan berbeda bagi Manchester United. Tak hanya itu, dia juga yakin mantan pelatihnya tersebut mampu mengalahkan Josep Guardiola yang kini menukangi Manchester City.

Pada musim depan, Guardiola memang sudah dipastikan akan menangani The Citizens. Pelatih asal Spanyol tersebut akan menggantikan peran Manuel Pellegrini yang mengakhiri kontraknya pada Juni 2016 mendatang.

Di sisi lain, Manchester United juga diyakini akan melakukan perubahan pada kursi manajer. Louis van Gaal disebut-sebut bakal digantikan Mourinho pada akhir musim ini, menyusul prestasi Setan Merah yang tak kunjung membaik.

Menurut McCarthy, hanya Mourinho yang bisa mematahkan permainan yang diterapkan oleh Guardiola. Ini menyusul pertemuan keduanya yang sudah beberapa kali bentrok bersama klub-klub sebelumnya.

"Mourinho adalah satu dari sedikit orang yang tahu caranya untuk mematahkan taktik-taktik Guardiola. Ketika di Real Madrid, dia beberapa kali mengalahkannya. Bersama Inter Milan, dia juga sukses melawannya,” kata McCarthy kepada BBC Sport.

"Saat ini, saya tidak melihat ada orang yang bisa melawan Pep dan taktik-taktiknya. Namun, dengan Mourinho di United, dia bakal punya pemain dan dukungan finansial untuk mengalahkan Guardiola," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho memang dikabarkan akan diberikan dana besar oleh MU untuk mendatangkan pemain anyar. Mantan pelatih Chelsea itu sudah disiapkan dana sebesar £300 juta, atau setara Rp5,8 triliun. (ase)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022