Kata Enrique Usai Pecahkan Rekor Guardiola di Barcelona

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lolosnya Barcelona ke babak final Copa del Rey, membuat rekor tersendiri bagi pelatih Luis Enrique. Pelatih berusia 45 tahun itu sukses mematahkan rekor milik Josep Guardiola yang dicetak pada musim 2010-2011.

Barcelona menahan imbang 1-1 Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis, 11 Februari 2016 dini hari WIB. Hasil tersebut membuat El Barca memastikan tiket ke final, karena unggul agregat 8-1 berkat kemenangan 7-0 di leg pertama.

Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan tinggal menunggu pemenang antara Celta Vigo dan Sevilla. Terlepas dari hal itu, hasil ini membuat Enrique mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 29 pertandingan secara beruntun, dengan rincian 23 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Meski begitu, Enrique mengaku tak terlalu memikirkan pemecahan rekor 28 kemenangan milik Guardiola. Baginya, kemenangan adalah hal yang terpenting dan dia juga mengaku puas dengan penampilan tim lapis keduanya.

"Tim ini memang sangat komplet. Saya memasukkan beberapa pemain muda dan mencoba beberapa pemain di posisi berbeda. Itu ternyata berjalan baik," kata Enrique seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

"Rekor hanyalah angka. Namun, kami berharap angka-angka itu akan cukup bagi kami untuk meraih sejumlah gelar," sambung mantan pelatih Celta Vigo. (ase)
 

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019