Manu ke Timor Leste, Siapa Menyusul?

Imannuel Wanggai
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura sudah resmi dibubarkan, dan para pemain mereka kini berstatus bebas transfer. Pihak manajemen mengatakan, para pemain mereka boleh dan bahkan didukung, untuk melakukan negosiasi dengan klub lain.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Kami tak bisa halangi pemain yang mau hengkang. Mereka butuh penghasilan untuk menghidupi keluarga. Persipura sadar tak bisa memberi jaminan itu sekarang. Jadi, mereka bebas," kata Media Officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun, pada
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
VIVA.co.id pada Kamis, 11 Februari 2016.


Bento menegaskan, para pemain Mutiara Hitam kini bebas transfer. Status itu berlaku, selama manajemen klub belum bisa memberi kepastian, tentang kontrak mereka di Persipura. Begitu juga dengan nasib pelatih.


"Intinya, kami tak mau halangi pemain mencari nafkah. Mereka minta surat pindah sekarang, langsung kami keluarkan," kata Bento. Sudah tiga pemain, yang dipastikan hengkang ke klub lain, yaitu Immanuel Wanggai, Fandri Imbiri, dan Christoper M Sibi.


Manu akan merapat ke salah satu klub di Timor Leste, sedangkan Fandri dan Sibi ke Semen Padang. "Fandri surat keluarnya sudah terbit. Tapi Sibi belum. Kalau dia minta, ya, kami keluarkan sekarang," ujar Bento.


"Wajar kalau ada pemain yang mau pindah. Kondisi kami seperti ini. Manajemen mendukung jika ada pemain yang ingin pindah," ucapnya. Bento membenarkan rumor, tentang beberapa pemain yang berniat hengkang ke luar negeri.


Tapi dia menolak untuk membuka, nama-nama pemain yang bakal bermain ke luar negeri itu. "Tak enak kalau dipublikasikan. Memang, ada beberapa klub dari Timor Leste, Papua Nugini, dan Malaysia yang mengincar mereka," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya